Ini Cara Polres Tegal Bubarkan Kerumunan, Sisir Tempat Keramaian Datangi Lesehan

  Minggu, 29 Maret 2020   Abdul Arif
Seorang petugas Polres Tegal menyampaikan Maklumat Kapolri dalam patroli di Alun-alun Hanggawana Slawi, Sabtu (28/3/2020) malam.(Ayotegal.com/Dwi Ariadi)

SLAWI, AYOSEMARANG.COM-- Polres Tegal bersama Satpol PP membubarkan kerumunan di sejumlah ruang publik di Kota Slawi, Sabtu (28/3/2020) malam.

Dalam kegiatan yang dimulai sekitar pukul 20.30 hingga pukul 23.00 itu, petugas juga menyampaikam Maklumat Kapolri kepada warga.

AYO BACA : Satgas Cegah Covid-19 Sampaikan Sebaran Wilayah PDP, Umi Azizah: Karantina Diri Pilihan Tepat

Tim gabungan berangkat dari Mapolres langsung menyasar ke Alun-alun Hanggawana. Di tempat sekelompok anak muda yang nongkrong dan berkumpul-kumpul diminta untuk membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing.

Melalui pengeras suara, Kasat Bimmas AKP Akhmad Mujahid berkali-kali mengimbau agar warga yang berkumpul-kumpul untuk kembali ke rumah untuk menjaga kesehatan mencegah penularan virus korona (Covid-19).

AYO BACA : Rumah Jabatan Bupati Batang Siap Jadi Rumah Sakit Darurat Covid-19

"Maaf bapak ibu dan adik-adik, bukan kami melarang orang berjualan, tapi ini demi kebaikan dan menjaga kesehatan bersama. Kembali ke rumah, keluar kalau benar-benar penting seperti mencari makan," kata AKP Mujahid.

Petugas pun menyisir kerumunan di bundaran Alun-alun. Sejumlah anak muda yang  nongkrong dan berkerumun di warung lesehan kemudian membubarkan diri.

Setelah dari Alun-alun, petugas gabungan bergerak ke kompleks pertokoan ruko Slawi, Trasa, bundaran GBN dan bergerak ke arah utara Pasar Banjaran Adiwerna.

Kabag Ops Polres Tegal AKP Aries Heryanto di sela-sela kegiatan patroli mengatakan, masyarakat Kabupaten Tegal sudah menaati imbauan agar melakukan social distancing dan tidak melakukan segala macam kegiatan dengan jumlah orang yang banyak. 

"Apalagi ini malam minggu yang biasanya ramai pengunjung, sekarang sudah sepi. Meski masih ada beberapa, namun setelah kita datangi mereka hanya mencari makan setelah itu pulang ke rumah masing-masing," katanya.

AYO BACA : Dalam 24 Jam Gunung Merapi Erupsi Sebanyak 3 Kali


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar