Bupati Wihaji Minta Warga Batang di Zona Merah Covid-19 Jangan Mudik

  Minggu, 29 Maret 2020   Abdul Arif
Bupati Batang Wihaji. (Muslihun/Kontributor Batang)

BATANG, AYOSEMARANG.COM-- Bupati Batang Wihaji mengatakan ada puluhan ribu warga Batang yang mencari rezeki di zona merah Covid-19.

"Tolong untuk warga Batang rantau tidak mudik dulu, ini demi kebaikan bersama dan keselamatan saudara kita yang di kampung," kata Wihaji di Rumdin.

Kalau memang mendesak karena ada keluarga yang sakit ia persilakan namun harus lapor ke RT agar ada tindak lanjut dari Puskesmas untuk pengecekan kesehatan.

"Di tengah wabah pandemi Covid-19 mudik menjadi masalah, maka saya minta Gubernur DKI dan Jawa Barat mengimbau agar perantau untuk tidak mudik dulu," pinta Wihaji.

AYO BACA : Gara-gara Covid-19, Paket Pekerjaan Fisik Batang Batal Dilelang

Kita juga berharap Kapolri untuk bisa membantu, karena daerah sangat kewalahan kalau ada ribuan pemudik pulang kampung. 

"Tenaga medis kita tidak mampu memeriksa kalau setiap hari ada 1.000 warga yang pulang kampung. Oleh karena itu, saya minta bantuan Kapolri, Gubernur untuk dicarikan jalan keluarnya," ungkapnya.

Untuk saat ini pun lanjut Wihaji, kita sudah mengimbau bagi warga Batang rantau yang pulang segera lapor ke RT dan Puskesmas agar mendapat pemeriksaan.

"Ini hanya antisipasi saja, bukan kita menuduh tapi demi kebaikan bersama agar masyarakat Batang terselamatkan," kata Wihaji.

AYO BACA : Dalam 24 Jam Gunung Merapi Erupsi Sebanyak 3 Kali


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar