[Kartun Gag] Tak Pakai Masker, Pemain Dapat Kartu Merah

  Minggu, 29 Maret 2020   Abdul Arif
[Kartun Gag] Tak Pakai Masker, Pemain Dapat Kartu Merah karya Sui Khiong

AYOSEMARANG.COM-- Dampak mewabahnya virus Korona menimpa dunia saat ini sangat memengaruhi segala aspek. Termasuk  bidang olah raga sepak bola yang sangat digemari  masyarakat Indonesia ini.

Untuk mengurangi penularan wabah ini salah satunya dengan memakai masker. Seperti tergambar pada kartun pertandingan bola ini, wasit terpaksa memberikan kartu merah kepada seorang pemain yang tidak disiplin karena lupa memakai masker untuk melindungi diri dari pencegahan virus ini, padahal di lapangan sepak bola sudah tertulis kawasan wajib menggunakan masker.

Profil Sui Khiong 

Sui Khiong biasa dipanggil Yongky,  lahir di Pangkalpinang, Bangka 23 Februari 1970. Ia hijrah pada 1987 dari pulau Bangka melanjutkan di SMAN 3 Bogor ke kota hujan, Bogor dan sampai sekarang tinggal di sana bersama keluarga.

Yongky menyelesaikan pendidikan di jurusan Desain Grafis Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD), IKJ (Institut Kesenian Jakarta) dan lulus pada 1994.

Setelah lulus kuliah, Yongky pernah menjadi desainer grafis di beberapa kantor desain grafis di Jakarta. Dan hampir 6 tahun sekarang menjadi pengajar di SMA dan SMK favorit di kota Bogor di bidang senirupa dan DKV.

Ia juga aktif membuat ilustrasi dan kartun lepas di beberapa media nasional. 

Kartun gagnya pernah dimuat di harian Kompas, Suara Pembaruan,  Wartakota, Jawapos, Harian Sindo dan lain-lain.


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar