Gegara Covid-19 Stok Darah Menipis, PMI Batang Sebarkan Pesan Berantai

  Minggu, 29 Maret 2020   Abdul Arif
Markas PMI Kabupaten Batang berada di Jalan Dr Sutomo No 28, Kalisari, Kauman, Kecamatan Batang, Jawa Tengah. (dok)

BATANG, AYOSEMARANG.COM-- Palang Merah Indonesia Kabupaten Batang kekurangan stok darah.

Menipisanya stok darah tersebut karena mobil unit donor darah terkendala karena menghindari kerumunan masa akibat adanya pandemi Covid-19. 

Kepala PMI Kabupaten Batang Achmad Tofik melalui pesan berantai di media whatsaapp meminta semua kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mengirimkan ASN mendonorkan darahnya.
\n 
\nStok darah kita menipis di semua  golongan darah A, B, AB, 0, Sementara permintaan masyarakat begitu banyak, Kata Achmad Tofik saat dihubungi melalui ponselnya, Minggu (29/3/2020).

Ia juga berharap kepada semua masyarakat yang biasa donor darah untuk bisa datang ke unit donor darah markas PMI, agar masyarakat yang membutuhkan darah bisa terselamatkan.

Biasanya kita jemput bola ke semua instansi pemerintahan, sekolah dan perusahaan, tapi karena ada wabah korona banyak yang libur, jelasnya.
\n 
\nBegini pesan berantai Markas PMI Batang melalui whatsapp.  

Yth. Para Kepala OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Batang.

Berdasarkan surat dari Ketua PMI Kab. Batang ttg Permohonan Bantuan Pengerahan Donor Darah, dengan ini kami beritahukan bahwa saat ini stok darah semua gol. (A, B, AB, 0) di PMI jumlahnya menipis. Hal ini dikarenakan kegiatan mobil unit donor darah terkendala karena menghindari kerumunan massa.

Sementara permintaan masyarakat begitu banyak.
\nSehubungan dengan itu dimohon para Kepala OPD agar mengirimkan anggotanya (diutamakan yang sudah waktunya donor) untuk mendonorkan darahnya dengan cara datang ke PMI secara bergiliran.

Caranya : Ka OPD mengirimkan daftar nama calon pendonor beserta nomer HPnya dikirim ke nomer 0857-5180-0029 a.n. RISNA - UDD PMI.

Besar harapan kami Bapak/Ibu berkenan menyumbangkan darahnya demi kemanusiaan.

Demikian untuk menjadikan maklum dan atas bantuannya kami sampaikan terima kasih.


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar