100 Kamar Isolasi di Rumdin Wali Kota Semarang Siap Digunakan

  Minggu, 29 Maret 2020   Vedyana Ardyansah
SEMARANG BARAT, AYOSEMARANG.COM -- Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memastikan sejumlah ruang isolasi di Rumah Dinas Wali Kota Semarang sudah siap digunakan. "Sebelumnya kami targetkan Senin Rumdin sudah bisa pakai ruang untuk ODP dan PDP. Dan kami pastikan mulai Senin (30/3/2020) besok sudah siap digunakan," ujar Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi usai melakukan kunjungan di lokasi, Minggu (29/3/2020). Adapun dalam Rumdin Wali Kota, ada sebanyak 100 kamar yang nantinya digunakan isolasi bagi PDP usai d

SEMARANG BARAT, AYOSEMARANG.COM -- Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memastikan sejumlah ruang isolasi di Rumah Dinas Wali Kota Semarang sudah siap digunakan.

Sebelumnya kami targetkan Senin Rumdin sudah bisa pakai ruang untuk ODP dan PDP. Dan kami pastikan mulai Senin (30/3/2020) besok sudah siap digunakan, ujar Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi usai melakukan kunjungan di lokasi, Minggu (29/3/2020).

AYO BACA : Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang Terapkan Online Customer Service

Adapun dalam Rumdin Wali Kota, ada sebanyak 100 kamar yang nantinya digunakan isolasi bagi PDP usai diklasifikasi dari hasil rapid test yang dilakukan.

Bagi PDP corona dengan hasil rapid test negatif akan tempatkan ke ruang aula, di situ terdapat 94 kamar isolasi. Sementara untuk yang hasil rapid test-nya positif akan ditempatkan di ruang emergensi.

AYO BACA : Komunitas Pecinta RX King Gelar Aksi Sosial Bagi-bagi Masker

Semua hal teknisnya tentu akan diatur oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang, katanya.

Sementara itu, untuk merawat pasien, sebanyak 36 perawat dan 16 Dokter akan dikerahkan melalui Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Terdiri dari kawan-kawan Dinkes Kota, Puskesmas, dan Rumah Sakit Tentara (RST) di Semarang, dan relawan dari IDI yang sudah menyampaikan kepada kita, terangnya.

AYO BACA : Kisah Haru Petugas Medis di Jateng Positif Tertular Covid-19


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar