Daftar Kuliah Unissula Bisa dari Rumah

  Senin, 30 Maret 2020   Arie Widiarto
CEO of the ASIC Group of Companies Mr Lee Hammond meneliti berbagai borang, salah satunya borang sistem penerimaan mahasiswa baru Unissula di kampus Kaligawe dalam rangkaian agenda akreditasi internasional, belum lama ini. (dok Humas Unissula)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM-- Universitas Islam Sultan Agung Semarang (Unissula) memberikan kemudahan layanan bagi calon mahasiswa baru yang akan melakukan pendaftaran dan registrasi dari rumah. Calon mahasiswa cukup klik website pmb.unissula.ac.id kemudian pilih pendaftaran online, lalu pilih portal regular, dan kemudian pilih seleksi raport.

Artinya untuk mendaftar kuliah di Unissula cukup menggunakan nilai raport saja asalkan passing gradenya memenuhi calon mahasiswa bisa memilih semua program studi, ungkap Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unissula Dedi Rusdi SE MSi Akt CA, Senin (30/3/2020).

AYO BACA : Jurnal The Messenger USM Kini Terindeks Web of Science, Bersiap Terindeks Scopus

Ia memaparkan calon mahasiswa tinggal mengisi formulir pendaftaran secara runut dan teliti. Alamat email harus aktif dan benar, kemudian segera ganti password yang sudah diemail dan dicatat.

Jika sudah lalu klik simpan dan cetak formulir pendaftaran dengan klik tombol “cetak” di pojok kanan atas, imbuhnya.

AYO BACA : Antisipasi Penularan Covid-19, UPGRIS Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kampus

Langkah selanjutnya, kata Dedi, membayar biaya pendaftaran sebesar Rp250.000 ke Bank Jateng Syariah atau BNI Syariah, atau bisa juga melalui ATM bersama terdekat.

Jangan lupa simpan baik-baik bukti pembayaran yang sudah dilakukan, ujarnya.

Setelah melakukan pembayaran, calon mahasiswa bisa login lagi ke akun PMB (cek email), pilihlah menu kelulusan, pilih prodi sesuai yang dikehendaki kemudian klik konfirmasi dan cetak tagihan registrasi ulang.

Langkah selanjutnya adalah pembayaran registrasi ulang ke Bank Jateng Syariah, BNI Syariah atau ATM bersama terdekat sesuai dengan tagihan yang sudah dicetak. Calon mahasiswa bisa melakukan tes kesehatan di rumah sakit terdekat meliputi tes narkoba untuk semua calon mahasiswa semua prodi dan tes khusus buta warna hanya untuk prodi Psikologi, Kebidanan, Keperawatan dan Teknik Elektro.

Khusus untuk prodi Kedokteran Umum, Kedokteran Gigi, dan Farmasi prosedur kelulusan tidak menggunakan nilai raport tapi menggunakan ujian tertulis (computer based test) dan dilakukan secara periodik.

AYO BACA : Sedekaholic Bagikan Ratusan Botol Hand Sanitizer


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar