Keren! TikTok Gandeng Platform Kesehatan Berikan Edukasi Covid-19

  Rabu, 01 April 2020   Adib Auliawan Herlambang
Tiktok (reuters)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- TikTok menggandeng perusahaan kesehatan digital di Indonesia, Alodokter, dalam memberikan edukasi mengenai Covid-19. 

AYO BACA : Unik! Edukasi Virus Corona, Dokter Ini Gunakan Aplikasi TikTok

"TikTok bermitra dengan sejumlah organisasi internasional dan pihak lokal yang menggunakan TikTok untuk berbagi informasi terpercaya kepada para pengguna. Alodokter membantu kami menyediakan sumber informasi yang bernilai kepada komunitas kami melalui video yang sangat kreatif namun tetap informatif,” kata Head of Content and User Operations TikTok Indonesia, Angga Anugrah Putra, dalam keterangan tertulis, seperti dikutip dari Suara.com, Rabu (1/4/2020).

AYO BACA : 7 Jurus Tetap Sehat dan Produktif Selama Work From Home

Lewat video TikTok, Alodokter menyampaikan edukasi seperti cara mengenali gejala terkena virus korona, melakukan physical distancing, dan menjaga daya tahan tubuh agar tidak terpapar virus tersebut.

“Kami menggunakan platform TikTok untuk menyampaikan informasi kesehatan dengan semenarik mungkin. Harapannya agar mudah diingat dan dipahami, sehingga bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Medical Marketing Manager Alodokter, dr Abi Noya.

Untuk memberikan informasi secara berkala tentang Covid-19, TikTok juga halaman informasi yang berisikan update dari Badan Kesehatan Dunia atau WHO. Seperti jumlah kasus di dunia, jawaban yang kerap ditanyakan, tips untuk tetap aman, serta menjelaskan mitos yang beredar mengenai Covid-19.

Angga menjelaskan, halaman itu bisa diakses pada laman Discover atau ketika pengguna mencari topik mengenai virus corona. Tautan juga berisi peringatan penggunanya agar dapat berkonsultasi dengan sumber yang kredibel menangani Covid-19.

AYO BACA : Begini Cara Mudah Bikin Akun dan Video TikTok, Silakan Coba!


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar