Kurangi Mobilitas, Pemkot Semarang Rencana Tutup Jalan Protokol 24 Jam

  Rabu, 01 April 2020   Vedyana Ardyansah
Jalan Pahlawan Semarang (twitter)

SEMARANGTENGAH, AYOSEMARANG.COM -- Sebagai langkah mengurangi mobilitas masyarakat, Pemerintah Kota Semarang berencana akan melakukan penutupan jalan protokol kembali.

Sejumlah ruas jalan yang ditutup Jalan Pandanaran mulai Tugumuda sampai Simpang Lima, Jalan Pemuda mulai Paragon mall sampai Tugumuda, Jalan Pahlawan mulai Air Mancur sampai Simpanglima, Jalan A Yani mulai Simpang RRI sampai Simpanglima, serta Jalan Gajah Mada.

AYO BACA : 100 Kamar Isolasi di Rumdin Wali Kota Semarang Siap Digunakan

"Dari evalusasi penutupan jalan kemarin pada hari Sabtu dan Minggu kemarin sangat mengurangi mobilitas masyarakat," ujar Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Hendi, sapaan akrabnya menambahkan, pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak Polretabes dan Dirlantas Polda Jateng untuk kegiatan penutupan jalan tersebut.

AYO BACA : Nasi Gratis Pemprov Jateng Tak Hanya untuk Ojol, Tukang Becak dan Pemulung Bisa Dapat

"Kita akan lakukan penutupan pada Jumat, Sabtu, Minggu. Kemungkinan kita tutup 24 jam. Untuk Senin sampai Jumat, jalan kita tutup sore hingga pagi hari. Tapi Untuk Sabtu Minggu 24 jam," katanya.

Ditanya apakah akan ada penambahan ruas jalan yang akan ditutup, Hendi menyebut jika saat ini belum ada. Namun pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Kepolisian Resort Kota Besar Semarang jika memang nantinya ada penambahan ruas jalan yang ditutup.

Adapun sebelumnya, Pemkot Semarang memberlakukan penutupan beberapa jalan protokol di Kota Semarang untuk menertibkan masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

AYO BACA : Antisipasi Covid-19, Warga Tutup Akses Jalan di Kelurahan Mugassari Semarang


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar