Jalani Perawatan karena Positif Korona, Apa Kabar Menhub Budi Karya?

  Minggu, 05 April 2020   Abdul Arif
Bidik layar rekaman video Menhub Budi Karya Sumadi saat dirawat karena positif corona. (istimewa)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM-- Sejumlah dokter dan tenaga medis yang menangani pasien korona atau Covid-19 meninggal dunia. Dokter Ketty Herawati Sultana yang sempat merawat Menhub Budi Karya Sumadi juga telah mengembuskan napas terakhirnya. Dokter Ketty merupakan anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Tangerang Selatan.

Menhub Budi Karya sendiri saat ini masih menjalani perawatan. Bagaimakah kondisinya sekarang?

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengungkapkan kondisi terkini Menhub Budi Karya. Menurut Adita, hingga saat ini, kondisi Budi Karya semakin membaik. Bahkan, ia sempat berkomunkasi dengan Menhub lewat aplikasi pesan singkat.

Kondisi pak Budi Karya baik-baik saja. Tadi pagi(Sabtu) masih komunikasi dengan saya via WhatsApp, ujar Adita dalam pernyataan tertulis kepada wartawan pada Minggu (5/3/2020).

Adita pun meminta semua pihak agar selalu mendoakan Menhub Budi Karya, sehingga bisa cepat pulih. Mohon doanya semoga beliau pulih total dan bisa beraktivitas kembali seperti biasa, kata Adita.

Sebelumnya juga, Menhub Budi Karya Sumadi yang tengah menjalani masa karantina di ruang isolasi Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat dinyatakan membaik.

Ia sempat menyapa publik melalui video singkat. Dalam video singkat yang didapat Suara.com, ada seorang dokter yang mengenakan APD lengkap merekam perbincangannya dengan Menhub Budi Karya di dalam ruang isolasi.

Dokter Mauloren top banget, visioterapinya top, keluar galo ilmunyo (ilmu kedokterannya maksimal), dulur kito (saudara kita), Alhamdulillah wa syukurillah, ucap Menhub Budi Karya dengan suara seraknya.


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar