Pinggir Kota Masih Ramai, Pemkot Semarang Kembali Tutup Jalan

  Senin, 06 April 2020   Vedyana Ardyansah
Jalan Pahlawan Semarang (twitter)

SEMARANGTENGAH, AYOSEMARANG.COM -- Sebagai langkah membatasi mobilitas masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang akan kembali menutup sejumlah jalan di wilayahnya.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, sejumlah jalan yang akan ditutup, mulai (7/4/2020) dari pukul 18.00 WIB - 06.00 WIB.

AYO BACA : Kurangi Mobilitas, Pemkot Semarang Rencana Tutup Jalan Protokol 24 Jam

Adapun jalan tersebut antara lain Jalan Supriyadi, Jalan Hasanudin hingga Tanah Mas, Jalan Dr Wahidin Kaliwiru, Jalan Tanjung hingga Pemuda, dan Jalan Basudewo hingga BKB Lingkar. 

"Penutupan jalan yang sebelumnya sudah kita lakukan sejauh ini berjalan baik. Cuman di daerah pinggir kota semarang masih ramai. Makanya kita tambah penutupan jalan kembali," ujarnya, Senin (6/4/2020).

AYO BACA : Satu Keluarga di Sawah Besar Positif Covid-19, Tetangga Bantu Kirim Makanan

Hendi menerangkan,  jalan yang ditutup merupakan jalan yang dianggap masih ramai dan  jalan bagi penduduk bisa diakses dari jalan lain.

"Artinya penutupan jalan ini untuk meminimalkan mobilitas masyarakat yang bukan warga situ. Dengan harapan mereka sadar bahwa jalan semakin susah maka milih di rumah saja," terangnya.

Sebelumnya, Pemkot Semarang juga telah menutup Jalan Pemuda, mulai Paragon Mall hingga Tugu Muda. Jalan Pandanaran, mulai Tugu Muda hingga Simpang Lima. Jalan Gajah Mada, mulai Simpanglima hingga Simpang Gendingan. 

Kemudian Jalan Pahlawan, mulai Bundaran Air Mancur hingga Simpanglima. Terakhir, Jalan Ahmad Yani, mulai Simpang RRI hingga  Simpanglima.

"Kalau ini masih belum ada perubahan, maksudnya masih ramai. Kita tambah lagi penutupan jalan untuk mengurangi mobilitas," katanya.

AYO BACA : Pemkot Semarang Beri Diskon 20% untuk Pelanggan PDAM


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar