Anggap Remeh Virus Korona, YouTuber Indira Kalistha Banjir Hujatan Warganet

  Jumat, 15 Mei 2020   Adib Auliawan Herlambang
Gritte Agatha dan Indira Kalistha (YouTube/Gritte Agatha)

SEMARANGSELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Pernyataan YouTuber Indira Kalistha yang menganggap virus Korona bukan perkara besar viral di jagat maya.

Dalam channel YouTube Gritte Agatha, perempuan yang juga seorang selebgram ini menyatakan, tak perlu berlebihan menanggapi pandemi virus corona. 

"Aku percaya corona. Cuma, nggak seheboh itu lho," kata perempuan berhijab itu.

"Terkadang masyarakat terlalu gampang ambil berita. Padahal mereka nggak cari tau dan cuma dengar aja. Aku tuh tipe yang, corona? B (biasa) aja gitu," imbuhnya.

AYO BACA : Nikita Mirzani Nangis Bertemu Keluarga Tidur di Depan Ruko

Tak hanya itu saja, Indira Kalistha juga tak mengikuti imbauan pemerintah soal menjaga diri. Ia tak mau mengenakan masker dan melakukannya jika ditegur saja.

"Ini napas sayang-sayang ditutup lho, sesak nih dada," ujarnya.

Lebih lanjut, mencuci tangan setelah memegang barang dari luar pun ia enggan melakukannya.

"Habis beli makanan di ojek online, pegang-pegang, aku nggak cuci tangan. Langsung makan aja pakai tangan. Wallahualam lo mau kena corona atau penyakit apa, semua bisa mati," katanya.

AYO BACA : Jadwal Salat dan Buka Puasa Jumat 15 Mei 2020 di Kota Semarang

Pernyataan itu membuat Gritte Agatha tertawa terbahak-bahak. Alih-alih menegur sikap Indira Kalistha.

Langsung saja warganet bereaksi marah terhadap pernyataan Indira Kalistha. Mereka menganggap ia tak berempati terhadap tim medis dan orang-orang yang sudah menjaga diri.

"Egois, cuma mikirin dirinya sendiri. Orangtua gue tenaga medis, dan gau gimana capeknya dia ngerawat pasien corona. Tolong deh gunain otak lu, jangan covoidiot," tulis akun @lufya azizah.

"Gue cuma bisa geleng-geleng kepala. Langsung inget deg-degannya adik jadi tim medis, nyokap yang meninggal karena corona dan sekarang harus isolasi mandiri. Hey, penyakit ini nggak sebercanda itu!" imbuh @theDind.

"Kalau elo kena corona, nggak usah minta bantuan tenaga medis buat sembuhin. Kan penyakitnya B aja," imbuh lainnya.

AYO BACA : Vlogger Kekeyi Kapok Pacaran dengan Cowok Ganteng, Ini Alasannya


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar