[Komik Strip] Paket THR

  Jumat, 15 Mei 2020   Abdul Arif
[Komik Strip] Paket THR karya Partono.

AYOSEMARANG.COM-- Seperti biasanya, menjelang hari raya Idulfitri setiap karyawan mendapatkan THR. Besarannya biasanya satu kali gaji. Tapi apes untuk karyawan ini. Dia mendapatkan amplop THR akan tetapi isi di dalam amplop tersebut bukan uang melainkan masker.

Profil Partono

Partono merupakan kartunis kelahiran 4 Desember 1972. Ia mulai menggambar kartun tahun 1991 hanya untuk iseng-iseng dan hiburan saja karena hoby menggambar. Motivasinya membuat kartun karena suka melihat gambar-gambar kartun yang ada pada salah satu media cetak yang terbit di Semarang. 

Partono mulai serius menggambar kartun pada 1992 dan memberanikan diri mengirim kartun di beberapa media cetak yang ada di Kota Semarang. Alhamdulillah pada tahun itu juga bisa dimuat di salah satu media cetak tersebut. 

Selain aktif menggambar kartun, Partono juga aktif mengikuti pameran-pameran kartun baik tingkat nasional maupun internasional. 

Juga selalu aktif mengikuti ajang lomba kartun baik di tingkat nasional maupun di tingkat internasional. Untuk prestasi pernah menjuarai beberapa lomba kartun untuk tingkat daerah dan nasional. Untuk lomba tingkat internasional belum pernah mendapat juara, hanya mendapatkan beberapa nominasi dan piagam dan katalog.


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar