Gerai Perhiasan CMK Kembali Buka dengan SOP Baru

  Jumat, 29 Mei 2020   Arie Widiarto
Aktivitas salah satu gerai CMK di DP Mall Semarang sebelum wabah korona. (istimewa)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM - Central Mega Kencana (CMK) sebagai payung perusahaan peritel  perhiasan besar di Indonesia yakni Mondial, Frank & co, Miss Mondial dan The Palace Jeweler kembali membuka seluruh gerai perhiasan yang tersebar di seluruh Indonesia setelah menutupnya sejak 27 Maret lalu.

AYO BACA : Smartfren Beri Bonus Kuota Data di Supermarket, Begini Cara Mendapatkannya

Kami mempersiapkan diri untuk membuka kembali seluruh gerai perhiasan serentak di seluruh Indonesia dengan menyusun SOP yang baru berdasarkan anjuran pemerintah, tindakan ini perlu kami terapkan sebagai ‘New Normal’ karena kesehatan dan kenyamanan pengunjung gerai adalah prioritas utama, kata Direktur Operasional PT Central Mega Kencana, Petronella Soan, Jumat (29/5/2020).

AYO BACA : Nissan Tutup Pabrik di Indonesia, Thailand jadi Basis Produksi Asia Tenggara

Nella menjelaskan protokol kesehatan baru pada industri retail tersebut dimodifikasi untuk industri ritel perhiasan yang diberlakukan oleh CMK. 
\nPihaknya juga berharap adanya penurunan angka positif korona sambil memulai kembali menjalankan bisnis.

Ia memaparkan prosedur kesehatan baru yang diterapkan CMK sebagai new normal adalah pengunjung gerai perhiasan CMK yang akan masuk, wajib di cek suhunya terlebih dahulu oleh GSO (General Service Officer) dalam hal ini adalah security menggunakan thermo gun. Pengunjung gerai perhiasan CMK akan diarahkan oleh GSO ke booth higienis untuk melakukan disinfeksi diri saat masuk ke dalam area.

Setiap pengunjung yang tidak membawa masker dapat mengambil di booth higienis dan wajib mengenakannya selama berada didalam area gerai perhiasan CMK, paparnya.

Ia menambahkan jumlah maksimum pengunjung adalah sebanyak 5 orang. Jika sudah 5 orang di dalam, maka pengunjung ke 6 harus menunggu terlebih dahulu sampai ada yang keluar untuk dapat masuk kedalam gerai perhiasan CMK. 
\nTempat duduk pengunjung baik pada meja display ataupun sofa diberikan pengaturan minimal berjarak 1 meter supaya tidak saling berdekatan, katanya.

AYO BACA : Mulai 2022 Daimler Produksi Mobil Netral Karbon


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar