Bandingkan Istri dengan Virus Korona, Media Asing Sorot Mahfud MD

  Sabtu, 30 Mei 2020   Adib Auliawan Herlambang
Menkopolhukam Mahfud MD (republika)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Bandingkan istri dengan virus Korona, Menkopolhukam Mahfud MD jadi sorotan dunia. Sejumlah media asing turut memberitakan terkait pernyataan Guru Besar Fakultas Hukum UII tersebut. 

Salah satunya seperti yang ditulis oleh media asal Turki, Daily Sabah, yang menyebut menteri keamanan Indonesia dikritik tajam karena membandingkan istri dengan virus Korona sebagai upaya mereduksi kekhawatiran publik terkait pemberlakuan new normal di tengah pandemi Covid-19.

AYO BACA : Bantah Isu Keretakan Kabinet Jokowi, Mahfud MD: Omong Kosong

Media Turki lainnya Gundem 724 juga menuliskan tentang pernyataan Mahfud MD tersebut dengan judul menteri Indonesia jadi sasaran kritik setelah membandingkan Korona dengan seorang wanita.

Sementara itu, sorotan juga datang dari Profesor kajian Indonesia di Universitas Monash, Melbourne Australia, Ariel Heryanto. Dalam kicauannya ia menuliskan kalimat satir soal sikap blunder yang dilakukan Mahfud MD.

AYO BACA : Bau Mulut Saat Bangun Tidur di Pagi Hari, Ternyata Ini Penyebabnya

 "Wah politikus tanah air mendadak tenar di mancanegara. Gara-gara membandingkan virus corona dengan istri sendiri," tulisnya.

Sebelumnya, Mahfud MD menyebut kalau virus Korona itu bak seorang istri yang tidak bisa ditaklukkan muasalnya dari sebuah meme yang ia dapatkan dari Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Meme yang ia dapatkan itu berisikan tentang Korona yang dibandingkan dengan sosok seorang istri.

Meme itu dibuat dalam tulisan berbahasa Inggris yakni "Corona is like your wife. In easily you try to control it, then you realize that you can't. Than you learn to live with it".

"Corona itu seperti istrimu, ketika kamu mau mengawini kamu berpikir kamu bisa menaklukan dia. Tapi sesudah menjadi istrimu, kamu tidak bisa menaklukkan istrimu," kata Mahfud saat mengisi acara Halal Bihalal Keluarga Besar Universitas Sebelas Maret secara virtual, Selasa (26/5/2020).

AYO BACA : Mahfud MD Sebut Penceramah Boleh Humor Asal Tak Jorok


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar