FBS Unnes Gelar Webinar Bahas Reputasi Kampus di Tengah Pandemi

  Jumat, 05 Juni 2020   Vedyana Ardyansah
Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang menggelar webinar “Era Baru Reputasi Perguruan Tinggi di Masa Covid-19”. Acara yang digelar Jumat (5/6/2020) tersebut dihadiri puluhan dosen. (dok)

GUNUNGPATI, AYOSEMARANG.COM -- Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang menggelar webinar “Era Baru Reputasi Perguruan Tinggi di Masa Covid-19”. Acara yang digelar Jumat (5/6/2020) tersebut dihadiri puluhan dosen.

Hadir sebagai pembicara, anggota Pokja Hukum Dewan Pers yang juga anggota Dewan Pertimbangan Unnes, Jayanto Arus Adi. Dalam paparannya, Unnes memiliki kekhasan tersendiri, yakni eks IKIP di mana hal tersebut bisa menjadi kekuatan dan potensi yang mesti disadari.

Untuk itu agar kekhasan ini bisa menjadi dorongan untuk mengembangkan karakter IKIP, yaitu mendidik dan memberi keteladanan. Karakter ini mesti melekat dalam diri setiap dosen sehingga terus mempromosikan tempat ia mengabdi, ujarnya.

Jayanto menambahkan, dalam hal menjadi agen bagi lembaganya, dosen sudah semestinya mendorong publikasi, baik dalam wilayah akademik maupun media. Media massa menjadi jembatan antara kampus dengan masyarakat. Sedangkan di media sosial, dosen perlu membangun citra positifnya yang akan menjadi representasi dari lembaga.

Sementara itu, Kepala UPT Pusat Humas Muhamad Burhanudin mengungkapkan, secara strategis, reputasi akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kampus. Salah satu tolok ukur kepercayaan tersebut adalah terus meningkatnya jumlah pendaftar.

Pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020, menurut data yang dirilis Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), jumlah pendaftar Unnes sebanyak 24.581. Jumlah tersebut meningkat dari 2019 yaitu sebanyak 23.884 yang menempatkan Unnes pada posisi keenam, ungkapnya.


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar