Tebar Jaring, Nelayan Temukan Jasad Korban Tenggelam

  Selasa, 30 Juni 2020   Edi Prayitno
Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah Herman Soleh yang tenggelam di Kali Kutho dekat Dermaga Tawang Gempolsewu Selasa (30/06/2020). (Edi Prayitno/Kontributor Kendal)

ROWOSARI, AYOSEMARANG.COM -- Jenazah Herman Soleh (25) warga Dukuh Kolangkaling Desa Wujil kecamatan Babadan Ungaran kabupaten Semarang yang tenggelam di Sungai Kuto tepatnya di area penyeberangan pelabuhan perahu Desa Gempolsewu Kecamatan Rowosari Kabupaten Kendal akhirnya berhasil ditemukan. Korban ditemukan oleh nelayan yang menebar jaring 5 kilometer dari lokasi korban tenggelam.

AYO BACA : Rawat 1.723 Pasien Covid-19, Ganjar Pastikan Daya Tampung Rumah Sakit di Jateng Aman

Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya mengungkapkan korban ditemukan berjarak 5 km dari lokasi kejadian. 

AYO BACA : Update: OPD Covid-19 di Jateng Tembus 50.495 Orang

Informasi yang kami peroleh dari BPBD Kendal, korban ditemukan oleh nelayan yang sedang menebar jaring. Atas temuan itu saksi melaporkan ke aparat setempat yang kemudian diteruskan ke Tim SAR gabungan, ujar Yahya.

Jenazah selanjutnya dievakuasi dan langsung dibawa ke Puskesmas Rowosari 01 untuk diperiksa. Korban tenggelam saat berenang menyeberangi sungai.

Menurut warga, Sumanto (35) berenang bolak balik dari arah Barat ke Timur aliran sungai. Korban  sudah diimbau oleh petugas penyeberangan dan warga untuk menepi namun yang bersangkutan tidak mengindahkan. 

Lalu sesaat sebelum tenggelam yang bersangkutan berhenti di tengah sungai dan selanjutnya menurut saksi ia mendengar suara tersedak dari arah korban lalu korban tak tampak lagi dan diduga tenggelam.

AYO BACA : Pilkada 2020, Bawaslu Jateng: 9 Daerah Kategori Rawan Tinggi


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar