Status PSBB Transisi Jakarta Berakhir 2 Juli, Lanjut atau Setop?

  Rabu, 01 Juli 2020   Adib Auliawan Herlambang
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menyampaikan update kasus Covid-19 di Balai Kota Jakarta Pusat. (Dok Humas Pemprov DKI)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, hingga kini belum mengumumkan PSBB transisi akan diperpanjang atau tidak. 

Masa PSBB transisi sendiri akan berakhir pada 2 Juli 2020 mendatang.

AYO BACA : Anies Siapkan Kebijakan Rem Darurat Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19

Anies menuturkan, dirinya akan mengumumkan kelanjutan status PSBB transisi dalam waktu dekat. Artinya, ada kemungkinan Anies menyampaikan hal tersebut besok.

"Insya Allah kan sampai tanggal 2 Juli (PSBB transisi). Jadi akan berakhir tanggal 2 Juli nanti, akan kami umumkan sebelum atau pas tanggal 2," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Selasa (30/6/2020).

AYO BACA : Tri Rismaharini Sujud di Depan IDI Surabaya, Pakar: Penderitaan Mental

Saat ini Anies tengah menyiapkan sejumlah laporan atau hasil evaluasi PSBB transisi yang dimulai sejak 5 Juni 2020. Dia ingin data yang disampaikan betul-betul akurat.

"Datanya lagi diupdate yang terbaru, supaya ketika kami mengumumkan (status PSBB transisi)dengan informasi yang akurat," jelasnya.

Untuk diketahui, PSBB transisi adalah periode dari masa pembatasan menuju kembalinya aktivitas masyarakat. Pada masa ini kegiatan sosial ekonomi mulai dibuka secara bertahap dengan batasan dan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Adapun sejumlah tempat yang bisa kembali beraktivitas adalah perkantoran, rumah ibadah, tempat rekreasi dan pusat perbelanjaan. Sementara itu, Pemprov DKI belum membuka kembali kegiatan belajar-mengajar di sekolah. (Khoirur Rozi)

AYO BACA : Gubernur Anies Belum Instruksikan Monas untuk Dibuka


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar