Pemuda Asal Kendal Nekat Tanam Ganja di Atap Rumah

  Jumat, 10 Juli 2020   Edi Prayitno
Tersangka Reza diamankan Satresnarkoba Polres Kendal dengan barang bukti tanaman ganja yang ditanam dalam pot. (Edi Prayitno/Kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Kedapatan menanam ganja dalam pot dan ditaruh di atap rumah, seorang pemuda diamankan satuan Reskrim Narkoba Polres Kendal. 

Tersangka, Reza Ardianto alias Gende (32) ditangkap petugas di rumahnya di kelurahan Trompo kecamatan Kendal.

Saat dilakukan penggrebekan, awalnya tersangka sempat mengelak jika memiliki maupun menanam ganja bahkan tersangka sempat mengelabui petugas dengan berbagai alasan. 

Namun polisi tak bergeming dan tetap mencoba masuk ke dalam rumah hingga ke atap rumah.  Saat digeledah polisi mendapati 15 pot pohon ganja yang disembunyikan di atap rumah. 

AYO BACA : Deteksi Narkoba, Napi dan Pegawai Lapas Kendal Tes Urine

Kasat Narkoba Polres Kendal, AKP Suhadi, mengatakan, jika penangkapan terhadap tersangka berdasarkan adanya laporan dari warga yang curiga dengan jenis tanaman yang ditanam oleh tersangka di atap rumahnya.

"Jadi kami tangkap tersangka adanya laporan dari warga. Dia sempat mengelak bahkan mencoba melarang kami untuk menggeledah. Kami geledah sampai ke atap dan kami temukan tanaman ganja di atap rumahnya," katanya.

Suhadi menambahkan tersangka telah memiliki dan menanam narkotika golongan 1 tanaman jenis ganja sudah lama.

“Tersangka ini awalnya pemakai ganja terus dia tanam sendiri. Dari keterangan tersangka ini, dia bisa tanam ganja karena belajar dari youtube,” tambahnya.

AYO BACA : Cara Cepat Kembalikan Akun Instagram yang Di-hack

Tersangka kini diamankan di polres Kendal dan masih menjalani pemeriksaan.

"Kita masih dalami dan masih lakukan pengembangan. Apakah ganja tersebut dipakai oleh tersangka atau malah dijual lagi,”ujarnya. 

Menurut pengakuan tersangka, ia mengaku, memakai ganja sudah lama dan kemudian mencoba belajar menanam ganja. 

"Saya pakai ganja sudah lama yang saya beli dari seseorang yang ada di dalam lapas Kedungpane secara online. Ganja itu kan ada bijinya, nah bijinya itu saya tanam lagi yang caranya saya dapat dari youtube,” pungkasnya.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 15 pot tanaman, satu setengah linting ganja kering  seberat 1,0 gram, satu linting ganja kering seberat 1,4 gram, ganja basah didalam bungkusan seberat 2,4 gram, batang ganja didalam bungkus kertas klip warna coklat berat 10,2 gram.

AYO BACA : Kurir Sabu Dikendalikan Napi Kedungpane Dibongkar


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar