Pengawasan di Masa Pandemi Covid, Panwas Kendal Dibekali APD

  Sabtu, 11 Juli 2020   Edi Prayitno
Sekretariat Bawaslu menunjukan APD yang akan dibagikan kepada anggota Panwas Ad hoc selama menjalankan tugas pengawasan di masa pendemi covid 19. (Edi Prayitno/Kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Melakukan pengawasan di masa pendemi covid 19, Panwaslu Ad Hoc di Kendal akan dibekali Alat Pelindung Diri (APD) agar terlindung dari ancaman Covid-19.

APD berjumlah ratusan paket itu merupakan perangkat wajib yang harus dipakai pengawas selama bertugas mengawasi tahapan Pilkada 2020.

AYO BACA : Masuk SIPOL dan Caleg, Calon Anggota PPDP Kendal Bermasalah

“Sebanyak 469 APD kami distribusikan. Sejumlah 160 paket APD untuk Panwaslu Kecamatan dan 286 paket untuk Panwaslu Kelurahan/Desa. Juga ditambah APD untuk jajaran pengawas di kabupaten sebanyak 23 paket,” kata Korsek Bawaslu Kendal Sri Wahyuning..

APD yang disediakan sekretariat Bawaslu Kendal berisi paket standar sederhana untuk masyarakat.

AYO BACA : Resmi Meluncur, Ini Sejumlah Fitur Unggulan TikTok for Business

 “Paket yang kami bagikan hari ini berisi masker, hand sanitizer, vitamin, face shield dan sarung tangan untuk Panwaslu Kelurahan/Desa. Sedangkan Panwaslu Kecamatan kami tambah termometer infrared atau biasa disebut termogun,” imbuhnya.

APD memang jadi perangkat wajib seluruh masyarakat. Tidak terkecuali bagi pengawas Pemilu/Pilkada saat bertugas.

 “APD ini kami berikan untuk memenuhi standar protokol kesehatan pengawas. Karena giat pengawas itu banyak di lapangan maka beresiko terhadap Covid-19. Kami ingin jajaran kami terlindungi saat bertugas,” kata BPP Bawaslu Kendal Asih Ludfiana.

Bahwa jajaran Bawaslu di Kabupaten Kendal hingga saat masih aman dari Covid-19. 

“Kami saat ini masih bisa dibilang aman. Tetapi tidak bisa tidak mengatakan tidak beresiko. Oleh karena itu kami harus disiplin menjaga diri,” tutup Asih

AYO BACA : Bawaslu Kendal Tancap Gas, Ratusan Anggota Panwas Diaktifkan Kembali


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar