Komunitas dan Organisasi ini Bersama Lawan Korona

  Minggu, 12 Juli 2020   Edi Prayitno
Relawan dari sejumlah komunitas dan organisasi membagikan masker di depan Pasar Sidorejo Brangsong Kendal Minggu (12/07/2020) sebagai bentuk kepedulian bersama melawan covid-19. (Edi Prayitno/Kontributor Kendal)

BRANGSONG, AYOSEMARANG.COM -- Prihatin dengan meningkatnya angka kasus positif covid-19 di Kendal, gabungan komunitas dan organisasi di Kendal mengadakan aksi bagi-bagi masker dan memberikan edukasi kepada masyarakat. Aksi tersebut berlangsung di depan Pasar Sidorejo Brangsong Kendal, yang menjadi klaster penyebaran korona di wilayah Brangsong, Minggu (12/0/2020) sore.

AYO BACA : Laka Lantas di Jateng Turun 13% pada Semester Awal 2020

Aksi yang diprakarsai Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Kendal ini menggandeng Damkar, Si Jum, URC, Pendaki Indonesia, Al Fatah Rescue, Tagana, Polsek Brangsong, Koramil Brangsong, GPK, Core, Sibat, BFC, Sardajateng Kars, KFCC, STB, LKG, Banser Brangsong, LKTN, POP, Kosti, Barak, Erje dan PMI.

AYO BACA : KI Jateng Monitoring Evaluasi Laman PPID Bawaslu Semarang

“ini adalah kegiatan ke 12 dan sudah membagikan lebih dari 8.000 masker. Kita targetkan 10 ribu masker akan dibagikan kepada masyarakat untuk bersama sama melawan dan mencegah penyebaran korona,” ujar ketua aksi Ragil Tri dari Communication and Resque (CORE) ORARI Lokal Kendal.

Selain aksi membagikan masker relawan ini juga memberikan edukasi kepada warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, khususnya menggunakan masker saat berada di luar rumah. “Tidak hanya itu Pemerintah Kendal sudah mengeluarkan Perbup Nomor 51 tahun 2020 tentang kewajiban menggunakan masker. Kita ingin membentuk kesadaran masyarakat bahwa masker itu penting untuk mencegah penularan covid 19,” imbuhnya.

Sementara salah satu warga Suwarsih mengaku senang dengan aksi dari relawan ini, karena bisa mengingatkan kepada warga pentingnya bersama menjaga kesehatan. 

“Apalagi wilayah Brangsong penyebaran covid 19 sudah banyak jadi warga perlu disadarkan untuk selalu menggunakan masker,” tegasnya.

AYO BACA : 25 Tenaga Kesehatan RSUD Moewardi Solo Reaktif Covid-19


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar