SMA Swasta Kendal ini Hanya Dapat 8 Siswa Baru

  Senin, 13 Juli 2020   Edi Prayitno
Seorang guru menunjukan ruang kelas di SMA NU 01 Al Hidayah Kendal. (Edi Prayitno/Kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Pemberlakuan sistem zonasi pada PPDB tahun 2020 berdampak pada sekolah swasta di Kendal. Salah satu sekolah di pusat Kota Kendal bahkan hanya mendapatkan kurang dari 10 siswa baru.

Kepala  SMA NU 01 Al Hidayah Kendal, Abidin mengatakan, dengan adanya  pandemi pihaknya tidak bisa publikasi ke sejumlah SMP,  sehingga  tidak mendapatkan siswa. 

AYO BACA : Jadi Percontohan, SMAN 1 Kendal Lakukan Simulasi New Normal

“Hingga  hari  ini  (13/07/2020)  baru delapan siswa mendaftar di sekolah ini,” katanya.

Padahal  kondisi gedung SMA Al Hidayah  berlantai tiga  dan megah  lokasi di tengah  kota  bahkan   transpotasi  sangat  mudah. 

AYO BACA : 49 Juta Video Dihapus dari TikTok, Ini Penyebabnya

Namun demikian  juga  tidak mendapatkan  murid  sesuai  kuota  yang di targetkan. Untuk menarik warga, pihak sekolah  sudah menggratiskan dari semua  biaya, termasuk  uang gedung dan SPP.

“Kita sudah berupaya memberikan gratis dari uang gedung sampai SPP,  demikian  juga  tidak   menarik  minat  orangtua untuk menyekolahkan anaknya di SMA NU 01 Al Hidayah,” imbu Abidin.

Abidin menambahkan, animo orangtua untuk menyekolahkan anak-anaknya ke sekolah swasta turun drastis lantaran mereka lebih tertarik mendaftar ke SMA negeri sesuai zonasi tempat tinggal. Selain itu juga banyak yang memilih memasukan anaknya ke SMK negeri maupun SMK swasta.

Di singgung  terkaiat  new normal,  pihak sekolah  juga  sudah  menyiapkan  sesuai atnjuran pemerintah, termasuk menyediakan  tempat  cuci tangan,  thermogan dan  semua  guru dan siswa  menggunakan masker.

AYO BACA : Disdikbud Tidak Paksa Beli Seragam di Sekolah


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar