436 Peserta Ikut Sidang Parade Catar Akmil Panda IV/Diponegoro

  Senin, 13 Juli 2020   Afri Rismoko
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari SE MM membuka seleksi Calon Taruna Panda IV/Diponegoro TA 2020 tahap sidang parade di Balai Diponegoro, Senin (13/7/2020). (dok)

BANYUMANIK, AYOSEMARANG.COM -- Tahapan seleksi Calon Taruna Panda IV/Diponegoro TA 2020 sampai di Sidang Parade. 

Sidang parade menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 kegiatan tersebut dipimpin langsung Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari SE MM di Balai Diponegoro, Senin (13/7/2020). 

Dalam setiap tahapan seleksi dilakukan menggunakan barcode yang merupakan salah satu upaya  dalam rangka meminimalisir kecurangan dan kesalahan yang bisa mengarah kepada KKN. 

AYO BACA : Kasdam Lantik Pejabat Teras Kodam IV/Diponegoro

Langkah-langkah ini dilakukan agar setiap calon memiliki kesempatan yang sama untuk masuk sebagai calon Taruna Akademi Militer. 

“Tidak ada pengecualian apakah dia anaknya buruh, Petani, pedagang, pegawai negeri dan bahkan dari anggota keluarga TNI sendiri, mempunyai peluang yang sama” tegas Pangdam.

Ia menjelaskam, berdasarkan data, jumlah pendaftar yang diajukan untuk sidang parade sebanyak 436 orang dan alokasi personel untuk mengikuti seleksi tingkat Panda di Rindam IV/Diponegoro sebanyak 270 orang. 

AYO BACA : SMA Swasta Kendal ini Hanya Dapat 8 Siswa Baru

Sementara alokasi penerimaan Taruna Akademi Militer TA 2020 khususnya Panda IV/Diponegoro sebanyak 45 orang (44 orang dari jurusan IPA dan 1 orang dari jurusan IPS), yang memenuhi kriteria lulus kesehatan, jasmani, psikologi, mental ideologi serta akademik.

“Kalau memang anak tersebut mempunyai nilai yang bagus, dalam segala aspek kriteria penilaian, saya yakin mereka akan diterima," imbuhnya.

Ia mengatakan, tugas untuk melahirkan perwira TNI yang berintegritas di masa depan tentu tidaklah mudah. Oleh karena itu seleksi yang dilaksanakan harus jujur, cermat dan obyektif.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan SE MSi, para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, Kaajendam Kolonel Caj (K) Dra Selfie Wahantouw, Kakesdam Kolonel Ckm dr Rahmat Saptono SpOG, dan Kajasdam IV/Diponegoro Letkol Arm Sutikno S Pd.

AYO BACA : Tim Wasrik Current Audit Itjenad Tahun 2020 Tinjau Kodam IV/Diponegoro


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar