PSSI Bantah 3 Pemain Timnas Reaktif Covid-19

  Selasa, 28 Juli 2020   Adib Auliawan Herlambang
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (istimewa)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, membantah rumor yang menyebut 3 pemain Timnas Indonesia reaktif Covid-19.

Rumor pemain timnas Indonesia reaktif Covid-19 berhembus setelah ditundanya jadwal latihan perdana Timnas Indonesia senior dan Timnas U-19 yang semula dijadwalkan pada 25 Juli lalu, menjadi 1 Agustus 2020.

AYO BACA : Ini Makna Jersey Away Skuad Timnas Indonesia

Menanggapi rumor tersebut, Iriawan menyebut jika latihan diundur karena permintaan manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. Bukan karena ada pemain yang reaktif Covid-19.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia senior dan timnas U-19 akan menjalani training camp (TC) atau pemusatan latihan sampai dengan 8 Agustus 2020.

AYO BACA : Pemkot Tegal Kucurkan Rp4,6 Miliar Bantu Tenaga Keagamaan

Para pemain sudah berkumpul sejak 23 Juli lalu dan setibanya di tempat penginapan, Hotel Fairmont, Jakarta, para pemain langsung menjalani rapid test. 

Sehari setelahnya, swab test dilakukan untuk memastikan semua yang terlibat dalam pemusatan latihan terbebas dari Covid-19.

"Para pemain sudah berada di hotel untuk persiapan pemusatan latihan. Shin Tae-yong juga sudah punya program. Penundaan latihan bukan karena Covid-19. Mereka tetap berlatih dan pemain saling berdiksusi," kata Iriawan saat ditemui di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (27/7/2020).

AYO BACA : Ketum PSSI Sampaikan Pesan Khusus kepada Pemain Timnas Indonesia


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar