Piala AFF 2020 Batal, PSSI: Jadwal Penggantinya Belum Tahu

  Rabu, 29 Juli 2020   Abdul Arif
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, saat ditemui di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (29/7/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM-- Piala AFF 2020 batal diselenggarakan. Satu di antara penyebabnya karena pandemi virus korona. 

Piala AFF 2020 rencananya akan dilaksanakan pada November - Desember mendatang. Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan akan bertemu dengan perwakilan negara AFF untuk membahas waktu pengganti. 

AYO BACA : Sambut Piala Dunia U-20, Yoyok Sukawi Minta Siapkan Sport Tourism

Ya, (Piala AFF 2020) batal. Kapan jadwal penggantinya kami belum tahu. Tanggal 30 Juli besok rapat lagi, kata Yunus Nusi saat ditemui di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (29/7/2020).

Nanti diundurnya apakah sebelum atau sesudah Piala Dunia U-20 2021, terserah mereka, kita tunggu saja. Nanti staf saya yang ikut (rapat), karena saya mau pulang kampung, lebaran, ia menambahkan.

AYO BACA : PSSI Bantah 3 Pemain Timnas Reaktif Covid-19

Rencana penundaan Piala AFF 2020 ini diketahui usai rapat virtual antara panitia dan perwakilan federasi negara Asia Tenggara beberapa waktu lalu. Rapat ini digelar untuk mengetahui kondisi terkini pandemi COVID-19 di negara masing-masing.

Penundaan Piala AFF ke tahun 2021 juga tidak mudah. Sebab, di tahun 2021 banyak agenda olahraga, seperti Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Ada wacana Piala AFF diundur pada Februari - Maret tahun 2021. Terkait wacana ini, PSSI selaku perwakilan federasi peserta menolak.

PSSI menolak karena sudah dekat jadwal puasa. Yang kedua Indonesia sedang fokus persiapan Piala Dunia, tambah lelaki yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu.

AYO BACA : Evan Dimas: Berkarier di Luar Negeri Tempa Mental dan Pengalaman


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar