Lapas Kelas I Semarang Sembelih 8 Sapi dan 12 Kambing

  Sabtu, 01 Agustus 2020   Vedyana Ardyansah
Kegiatan penyembelihan kurban di Lapas Kelas I Semarang (dok)

NGALIYAN, AYOSEMARANG.COM -- Iduladha diharapkan menjadi momentum bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas I Semarang untuk menumbuhkan kepedulian kepada sesama. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Lapas Semarang, Dadi Mulyadi. Menurutnya, kegiatan keagamaan adalah langkah yang baik untuk mengajak para napi kembali bertobat dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

AYO BACA : WBP Lapas Kelas I Semarang Buat Sepatu Siap Pakai

“Dalam Iduladha kali ini, kami melakukan pemotongan sapi sebanyak 8 ekor sapi dan 12 ekor kambing. Dan rencana nya pemotongan ini dilaksanakan sampai besok,” ujarnya, Sabtu (1/8/2020).

Dadi menerangkan, jika tahun ini Lapas Semarang memperoleh sumbangan hewan Qurban dari petugas lapas serta WBP Lapas Semarang.

AYO BACA : Terpisah Jurang, Dusun Girpasang Minta Dikelola Jadi Tempat Wisata

"Hewan qurban ini tentunya sudah lolos tes Kesehatan yang dilaksanakan Kerjasama dengan Balai Budidaya dan Pembibitan Ternak Terpadu Kelas A Jawa Tengah agar hewan qurban tersebut layak untuk dikonsumsi," imbuhnya.

Nantinya, daging qurban tersebut akan digunakan untuk warga binaan pemasyarakatan (WBP) di lapas tersebut, kemudian warga masyarakat yang membutuhkan, termasuk warga sekitar lapas.

'Sedangkan terkait WBP yang berqurban tersebut diakuinya atas kemauan sendiri, setelah sebelumnya diberi pengumuman oleh pihak lapas bagi yang mau berqurban dipersilakan," katanya.

Adapun bagi WBP nanti, daging kirban akan didistribusikan dalam bentuk makanan yang sudah dimasak. Sementara untuk masyarakat sekitar dan warga yang membutuhkan diberi dalam bentuk daging.

AYO BACA : Program Hapus Tato di Lapas Kelas I Semarang Disambut Positif WBP


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar