Wakapolri Apresiasi Polda Jateng Terkait Pengamanan Iduladha

  Sabtu, 01 Agustus 2020   Vedyana Ardyansah
Wakapolri Komjen Pol Dr Drs Gatot Eddy Pramono saat kunjungannya di Jateng (dok)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Wakapolri Komjen Pol Dr Drs Gatot Eddy Pramono mengapresiasi kesiapan Polda Jateng dalam Pengamanan Hari Raya Idhuladha 1441 H. 

Wakapolri menyambut baik beberapa kegiatan dan inovasi yang telah dilaksanakan dengan tujuan mencegah penyebaran Covid-19.

AYO BACA : Polda Jateng Bagikan 1.500 Bungkus Daging Kurban

"Pelaksanaan operasi harus mengedepankan langkah - langkah persuasif dan humanis. Penindakan hukum jadi langkah terakhir. Jangan lupa lakukan evaluasi terkait anggota agar dalam kondisi sehat dan fit. Kalau ada yang sakit segera diganti agar tidak mudah terpapar Covid-19," ujar Wakapolri belum lama ini.

Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi mengingatkan kembali jajarannya agar pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2020 tetap mengedepankan tindakan preemtif dan preventif dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas.

AYO BACA : Lapas Kelas I Semarang Sembelih 8 Sapi dan 12 Kambing

"Menindak lanjuti instruksi Presiden dalam rangka adaptasi kebiasaan baru dan peningkatan perekonomian masyarakat, Polda Jateng telah melaksanakan 4 inovasi kegiatan yaitu kampung siaga candi, pesantren siaga candi, wira usaha candi, dan wisata candi," katanya.

Dalam laporan Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Arman Achdiat menyebutkan sampai hari ke tuuh (H7) pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2020, tidak ada kecelakaan menonjol (Laka Jol), meski terjadi 251 peristiwa kecelakaan. 

"Operasi juga menemukan 11.277 pelanggaran dimana 4.474 pelanggaran dikenakan tilang (bukti pelanggaran), sementara sisanya diberikan teguran oleh petugas," terangnya.

AYO BACA : Mudik Iduladha 2020, Wakapolri dan Kapolda Jateng Pantau Tol Brexit Via Udara


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar