Terulang Lagi, YouTuber Buat Prank Bagi-bagi Daging Kurban Isi Sampah

  Sabtu, 01 Agustus 2020   Adib Auliawan Herlambang
Prank Youtuber panen kecaman. (Youtube)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Setelah viral Ferdian Paleka, kali ini muncul seorang YouTuber bernama Edo Putra dengan konten yang tak kalah konyol dan membuat geram.

Edo membuat jebakan atau prank dengan membagi-bagikan daging kurban yang berisi sampah kepada ibu-ibu rumah tangga.

Di awal video, Edi Putra berbaju kuning memperkenalkan diri. 

"Kita nyiapin kantong nih, kita bagi-bagi daging sampah gaes. Gimana keseruannya gaes, jangan lua subscribe," kata Edo.

Edo Putra bersama temannya kemudian mengais sampah yang ada di tanah lapang. Mereka kemudian memasukan popok bekas dan baju kotor.

"Kan keliatan daging gaes, dipegang keras-keras kayak tulang," kata sahabat Edo.

"Kita sudah berhasil mengumpulkan sampah guys, kita hilat reaksi para emak-emak nanti," timpal Edo.

AYO BACA : Ngaku Menyesal Lakukan Prank, Ferdian Paleka: Semoga Saya Dimaafkan

Setelah berhasil mengumpulkan sampah, mereka berdua mengendarai sebuah motor untuk mencari target ibu-ibu.

"Assalamualaikum bu, ini ada rezeki ada bingkisan dari tempat beli rumah. Ini daging bu sekitar lima kilo tapi jangan dibuka dulu yah. Senang nggak ibu. Jangan dibuka dulu yah bu sebelum aku pergi," kata Edo sambil mencium tangan ibu tersebut. 

Merasa senang dapatkan rezeki dari lelaki yang tidak dikenal, si ibu terlihat senang. "Alhamdulilah senang dapat rezeki," kata si ibu yang tengah menyapu halaman rumahnya.

Namun setelah Edo dan temannya pergi, si ibu yang belum diketahui namanya baru sadar kalau daging kurban yang diterima ternyata sampah. Si ibu tampak kesan dan langsung membanting sampah tersebut.

"Makan tuh sampah guys. Sampah-sampah masyarakat," katanya.

Bukan hanya ibu itu saja, seorang ibu lain juga turut menjadi korban.

"Iya guys, kita ke rumah yang tadi guys, kita lihat reaksi emak tidak berfaedah tadi guys," kata pemuda itu ketika menghampiri korban prank-nya.

AYO BACA : Update: Awal Agustus, Kasus Positif Covid-19 Sentuh 109.936 Orang

Usai mendapat amarah, ia lalu meminta maa kepada ibu-ibu tersebut.

Kendati sebagian warganet menduga bahwa video prank itu adalah hasil dari rekayasa alias settingan, namun aksi Youtuber itu turut mendapat kecaman publik.

Terlebih ketika dalam monolog penutupnya, Youtuber itu berdalih telah memberikan sejumlah uang kepada ibu-ibu yang menjadi korban prank.

"Prank kita berhasil guys, kami tadi bagi-bagi sampah, tapi setidaknya kami kasih duit ya guys, jadi jangan menghujat guys. Kami orang-orang yang baik, kalian yang jahat," kata Youtuber itu.

Melihat video tersebut, warganet pun geram dengan aksi kurang ajar Edo dan langsung membanjiri kolom komentar.

"Gue tunggu klarifikasinya, beritanya, kejar-kejarannya sama polisi, masuk penjara dan gue tungguin lu dapat tiket VVIP ke neraka tanpa di-interview sama malaikat," komentar salah seorang warganet.

"Tinggal Tunggu nangisnya," tulis Devana.

"Polisi: im coming dude," komentar Galang Ramadan.

"Kasian kebelet viral. Semoga subscribernya malah mengurang banyak. Aamiin, jangan jadi manusia bodoh," kata akun Neo Slavina.

"Bagus banget, emosinya dapet, apalagi emosinya netizen. Tetap berkarya hingga ke penjara!!!," timpal akun @Revaldi Mhmmd.

AYO BACA : Bebas dari Penjara, Ferdian Paleka: Istirahat di Rumah Dulu


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar