Maju Pilkada Kendal, Gus Ulil Dapat Dukungan dan Doa dari Warga India

  Selasa, 11 Agustus 2020   Edi Prayitno
Foto kiriman warga India memegang tulisan dukungan kepada Gus Ulil mantan Ketua GP Ansor Kendal yang maju dalam Pilkada Kendal 2020. (ist)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Mantan Ketua PC GP Ansor Kendal, Muhammad Ulil Amri, yang maju dalam Pilkada Kendal 2020 mendapat respon dari berbagai kalangan. 

Dukungan kepada pria yang akrab disapa Gus Ulil  datang dari  Kolkata, India. 

Majunya Gus Ulil di pilkada Kendal tahun ini  turut disimak oleh warga negara di luar negeri. Sebagai bentuk dukungan kepada Gus Ulil, Bhabesh Pandey, warga di Kolkata India yang didampingi sahabatnya Soumik Desarkar mengirim sebuah dukungan dan doa kepada Gus Ulil dalam sebuah video.

AYO BACA : Dukung Mirna Maju Lagi, Kiai Kendal Minta Wakilnya Harus Putra Daerah

"Saya kirimkan semangat dan doa untuk Pak Ulil Amri. Tetap semangat dan semoga sukses dalam pencalonan Bupati Kendal tahun 2020," isi pesan Bhabesh melalui video yang dikirim kepada Gus Ulil Selasa (11/08/2020).

Bhabesh mengaku telah mengikuti kiprah Gus Ulil semenjak bakal calon bupati Kendal ini masih menjabat sebagai ketua PC Ansor Kendal. Warga India yang pernah lima tahun bekerja di Indonesia ini simpati terhadap Gerakan Pemuda Ansor bersama Banser yang setia untuk membela NKRI. 

"Suatu kali saya pernah membaca berita, teman-teman dari Ansor dan Banser Kendal membantu seorang anak yang sedang kesulitan memakamkan ibu kandungnya. Dari sana saya mencari tahu lebih banyak siapakah Ansor dan Banser itu, sampai kemudian secara virtual saya mengenal Pak Ulil," terang Gus Ulil menirukan pernyataan Bhabesh..

AYO BACA : Pengurus MUI Kecamatan se-Kota Tegal Dilantik

Lebih lanjut Gus Ulil mengatakan,  Bhabesh mendengar kabar jika sosok yang dikaguminya itu mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati Kendal. Meskipun tidak memiliki hak pilih, dirinya mengaku bangga bisa memberikan dukungan dan doa kepada Gus Ulil.

Sementara itu, terkait belum juga diterbitkannya surat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan, Gus Ulil dan segenap relawannya mengaku tetap tegak lurus terhadap apapun keputusan DPP PDI Perjuangan.

Gus Ulil mengatakan bahwa apapun keputusan DPP PDI Perjuangan adalah untuk memenangkan harapan masyarakat di masing-masing daerah. 

Rekomendasi DPP PDI Perjuangan kepada para calon, katanya, bukan semata-mata untuk memenangkan partai, tapi lebih-lebih untuk memenangkan semua elemen masyarakat dalam membangun dan memajukan daerahnya.

"Biar pun rekomendasi untuk kabupaten Kendal hingga tahap ketiga ini belum diterbitkan, saya dan relawan tetap tegak lurus mendukung misi partai untuk memenangkan harapan seluruh masyarakat," ungkapnya.

Dirinya juga mengajak kepada para bakal calon bupati/wakil bupati Kendal yang mendaftar dipenjaringan PDI Perjuangan, untuk tetap bersabar, menjalani prosesnya dengan riang gembira,  optimistis dan tetap jaga kondusivitas di masyarakat.

AYO BACA : PDI Perjuangan Kendal Belum Putuskan Koalisi


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar