3 Tulisan Terpopuler Ayo Netizen Edisi Agustus 2020

  Senin, 07 September 2020   Adib Auliawan Herlambang

AYOSEMARANG.COM -- Halo, setiap tanggal 5 awal bulan akan ada pengumuman netizen dengan tulisan terpopuler di Ayo Netizen. 

Selamat untuk 3 netizen yang tulisannya terpopuler di edisi Agustus 2020. Pemenang akan dihubungi oleh tim Ayosemarang.com melalui nomor telepon atau surel.

Ingat, segala bentuk kecurangan maupun plagiarisme akan ditindak tegas oleh pihak Redaksi Ayosemarang.com. 

Penghargaan Setiap bulan Ayosemarang.com akan memberikan hadiah bagi 3 tulisan terpopuler, dengan perincian sebagai berikut: 

Terpopuler Pertama: Rp300.000 

Terpopuler Kedua: Rp200.000 

Terpopuler Ketiga: Rp150.000 

Penghitungan jumlah pembaca sepenuhnya melalui mesin pengelola dan hak redaksi. Keputusan pemenang tidak bisa diganggu gugat. Pemenang akan dihubungi via WhatsApp. 

Berikut penulis-penulis dengan tulisan terpopuler edisi Agustu 2020:

1. Akankah Semua Siswa Merdeka Belajar di Era New Normal? (Muslimah)

Jumlah penduduk miskin di Kota Semarang tahun 2018 ada sebanyak 73,65 ribu jiwa (4,14 persen). Pandemi Covid-19 meningkatkan jumlah kemiskinan dan pengangguran. Padahal dalam 5 tahun ini, pemerintah terbilang sukses untuk menekan angka kemiskinan dan penganguran. Namun hadirnya Covid-19, menekan semua perekonomian di berbagai negara.

2. Bencana Korupsi di tengah Pandemi Covid-19 (Anisa Nindia Hayati)

Corona Virus Disease 2019 (Covid19) masih terus mewabah di Indonesia. Keganasan virus ini tidak hanya berdampak pada kesehatan, namun juga memukul sosial ekonomi warga. Aktivitas ekonomi yang terhenti membuat sebagian masyarakat kehilangan pekerjaan. Upaya penanggulangan wabah dengan dana triliunan rupiah berpotensi memunculkan lahan korupsi baru.

3. Filosofi Merdeka Belajar ala Mas Menteri (Tudung Memulo)

Merdeka dalam KKBI artinya tidak terikat, tidak bergantung kepada orang atau pihak tertentu, dan leluasa. Sedangkan belajar diartikan berusaha memperoleh kepandaian atau ilmu. Jika dua kata ini digabung bisa diartikan secara harfiah leluasa memperoleh ilmu.

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar