Liga Inggris 2020/2021: Prediksi Liverpool vs Leeds United

  Sabtu, 12 September 2020   Adib Auliawan Herlambang
Jordan Henderson, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino merayakan gol Liverpool ke gawang Manchester City di Anfield, Minggu (10/11/2019) (Premier League)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Juara bertahan Liverpool akan membuka musim Liga Inggris dengan menjamu tim promosi Leeds United. 

Laga Liverpool vs Leeds United akan digelar di Anfield pada Sabtu (12/9/2020) mulai pukul 23.30 WIB. 

Liverpool sedang memantau Jordan Henderson dan Joel Matip, dimana keduanya baru kembali berlatih setelah mengalami cedera. Namun skuat Liverpool lainnya sudah siap dimainkan.

Jurgen Klopp hampir dipastikan memainkan formasi andalannya 4-3-3. Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane masih tetap menjadi andalan di lini depan The Reds.

Fabinho, Naby Keita dan Georginio Wijnaldum kemungkinan dimainkan di lini tengah. Sementara barisan pertahanan akan diisi Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson.

AYO BACA : Liga Inggris Musim 2020/2021 Dimulai, Ini Jadwal Pertandingan Nanti Malam

Di atas kertas Liverpool memang lebih diunggulkan dalam laga ini. Namun Leeds United juga tidak bisa dipandang sebelah mata karena mereka bisa saja merepotkan tuan rumah.

Di tangan Marcelo Bielsa, Leeds United mampu tampil tajam dan berbahaya. Belum lagi mereka baru saja menambah kekuatan dengan memboyong Rodrigo Moreno dari Valencia.

Formasi 4-5-1 akan menjadi andalan pelatih asal Argentina menghadapi Liverpool. Moreno telah siap dimainkan di lini depan Leeds untuk laga ini.

Sementara Kalvin Phillips, Pascal Struijk, Mateusz Klich, Helder Costa dan Jack Harrison akan membantu serangan dari lini tengah.

Luke Ayling, Liam Cooper, Robin Koch dan Stuart Dallas akan mengisi lini belakang. Sementara di bawah mistar gawang Bielsa harus menentukan memainkan Illan Meslier atau Kiko Casilla.

AYO BACA : Subsidi Gaji Tahap 3 Telat Cair, Menaker Perkirakan Ditransfer Senin

Dalam lima pertemuam terakhir, Livepool memenangi tiga diantara dari semua pertemuan di Liga Inggris dan satu diantara bermain imbang.

Namun demikian, The Reds sangat tangguh saat bermain di Anfield dengan tidak terkalahkan sejak April 2017. The Reds lalu memenangkan 25 dari 26 laga yang sudah dijalani.

Meski demikian, pertandingan Liverpool vs Leeds United tentu akan tetap menarik untuk disaksikan dalam usaha The Reds memulai petualangannya mempertahankan gelar Liga Inggris.

Prakiraan Susunan Pemain :

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Keita, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane

Leeds United (4-5-1): Meslier; Ayling, Cooper, Koch, Dallas; Costa, Hernandez, Phillips, Klich, Harrison; Rodrigo

AYO BACA : Selangkah lagi Berseragam Liverpool, Thiago Alcantara Dikontrak 4 Tahun


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar