Mahasiswa KKN-T UPGRIS Adakan Bimbingan Jasmani di Masa Pandemi

  Minggu, 13 September 2020   Abdul Arif
Mahasiswa KKN-T UPGRIS, Hesti Ayu Lestari adakan bimbingan jasmani di masa pandemi untuk anak-anak di Desa Jleper, Kecamaran Mijen, Kabupaten Demak. (dok)

AYOSEMARANG.COM -- Mahasiswa prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas PGRI Semarang (UPGRIS), Hesti Ayu Lestari mengajak anak-anak Desa Jleper RT 02/RW02, Kecamatan Mijen, kabupaten Demak melakukan kegiatan Bimbingan Jasmani di masa pandemi. 

Bimbingan jasmani itu bertujuan untuk menyehatkan dan meningkatkan sistem imunitas pada anak-anak.
Selain untuk menyehatkan badan dan meningkatkan sistem imunitas pada tubuh, bimbingan jasmani ini dapat mengajarkan anak pada gerakan dasar lokomotor dan nonlokomotor. Sehingga anak melakukan olahraga sekaligus belajar.

AYO BACA : Gibran Akhirnya Dapat Lawan Tikus Pithi Hanata Baris

Dengan adanya bimbingan jasmani ini anak merasa sangat senang dan bersemangat untuk olaharaga.

”Saya sangat senang melaksanakan olaharaga bersama, karena banyak teman dan ada senam anak-anak,” ujarnya salah satu anak-anak RT 02/RW02.

AYO BACA : Mahasiswa KKN UPGRIS Sosialisasikan PHBS Lewat Film

Kegiatan bimbingan jasmani diadakan seminggu 3x setiap hari selasa, kamis, sabtu pada pagi hari. Mengingat di masa pandemi, untuk meminimalisir banyaknya anak-anak, bimbingan jasmani ini dibagi menjadi 2 kelompok, setiap kelompok terdiri 5-7 anak agar dapat menerapkan jaga jarak dan tidak terlalu berkerumunan.

Bimbingan jasmani dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, dengan menghimbau anak-anak agar selalu memakai masker dan jaga jarak, serta mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan.

Adapun kegiatan KKN-T ini merupakan kolaborasi Ditjen Kemendikbud, Badan Penanggulangan Bencana (BNPB), Asosiasi Institusi Kedokteran Indonesia (AIPKI), Ikatan Senat Mahasiswa Kedoktran Indonesia (ISMKI) dan Universitas PGRI Semarang.

--Hesti Ayu Lestari, Peserta KKN-T UPGRIS di Desa Jleper Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak

AYO BACA : Tim KKNT UPGRIS Ajak Warga Rutin Minum Jamu Tradisional

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini.


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar