Mahasiswa KKN-T UPGRIS Membuat Media Pembelajaran Ular Tangga di masa Pandemi

  Selasa, 15 September 2020   Abdul Arif
Mahasiswa KKN-T UPGRIS Membuat Media Pembelajaran Ular Tangga di masa Pandemi. (dok)

AYOSEMARANG.COM -- Mahasiswa program studi Bimbingan dan Konseling, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas PGRI Semarang (UPGRIS), Siti Hasmah Fazira membuat media pembelajaran ular tangga untuk anak-anak Sekolah Dasar di Desa Medoho Raya, Semarang.
\n 
\nMedia pembelajaran ular tangga ini seperti permainan ular tangga biasanya, hanya saja anak diajak bermain menggerakkan seluruh tubuhnya. Kemudian setiap dadu dilempar ada butir-butir pertanyaan seputar pertanyaan umum sesuai kelas masing-masing anak, jika anak menjawab benar makan maju satu langkah dan jika anak menjawab salah makan mundur satu langkah. 

AYO BACA : Mahasiswa KKN BMC Unnes Adakan Pelatihan Jantan dan Susu Jantan

Media ini juga membantu anak-anak untuk menghilangkan rasa bosan belajar dimasa pandemi, selain itu dapat mengasah kreativitas anak, anak dapat bermain sambil belajar.
\n 
\nDengan adanya Media Pembelajaran Ular tangga ini, anak-anak jadi bersemangat melakukan kegiatan pembelajaran setiap harinya. Kegiatan ini sudah dilakukan secara rutin setiap 3x seminggu selama kegiatan KKN-T berlangsung.
\n 
\n”Saya senang dan merasa tidak bosan lagi dengan melakukan pembelajaran ular tangga ini Ujar salah satu anak di desa medoho Raya. 

AYO BACA : Mahasiswa UPGRIS Buat Video Pembelajaran untuk PJJ di MI NU 36 Sendangkulon

Kegiatan Pembelajaran Ular tangga ini dilakukan oleh 3-4 anak agar meminimalisir penyebaran virus covid-19 dan tidak lupa selalu menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan memakai masker, berharga jarak kemudian mencuci tangan atau memakan hand sanitizer sebelum dan sesudah kegiatan. 

Adapun kegiatan KKN-T ini merupakan kolaborasi Ditjen Kemendikbud, Badan Penanggulangan Bencana (BNPB), Asosiasi Institusi Kedokteran Indonesia (AIPKI), Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI) dan Universitas PGRI Semarang.

AYO BACA : Tingkatkan Literasi Masyarakat, Mahasiswa KKNT UPGRIS Sebarkan Media Edukasi Covid-19

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini.


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar