Bacabup Kendal Dico Puji Semangat Gotong Royong Warga Kendal

  Rabu, 16 September 2020   Edi Prayitno
Bakal Calon Bupati Kendal Dico M Ganinduto berdialog dengan korban kebakaran di Desa Purworejo Ringiarum Kendal Rabu (16/09/2020) dan memberikan bantuan untuk meringankan beban korban kebakaran. (edi prayitno/kontributor kendal)

RINGIARUM, AYOSEMARANG.COM -- Semangat gotong royong dan kepedulian warga Kendal dalam membantu sesama yang tertimpa musibah diacungi jempol bakal calon bupati Dico M Ganinduto. 

Kepedulian warga Kendal terlihat dari banyaknya bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran di Desa Purworejo, Kecamatan Ringinarum, Kendal.

Dalam 2 hari saja bantuan yang terkumpul dari donatur sudah mencapai Rp100 juta, tidak hanya itu bantuan berupa barang dan tenaga juga diberikan warga Kendal. 

AYO BACA : Pasangan Dico-Basuki Kantongi 4 Rekomendasi Parpol

Saat mendatangi lokasi kebakaran, Rabu (16/09/2020), Dico mengatakan bahwa kebersamaan dan rasa gotong royong ini perlu ditingkatkan lagi.

“Saya bangga dan mengapresiasi semangat gotong royong warga Kendal dalam membantu sesama. Semoga semangat ini terus ditingkatkan dan dipelihara untuk bersama membangun Kendal lebih baik,”katanya.

Dalam kesempatan melihat lokasi bencana kebakaran ini, Dico ikut memberikan bantuan kepada seluruh korban yang diserahkan kepada Pemerintah Desa Purworejo untuk disalurkan. Dico juga sempat berbincang dengan korban kebakaran, untuk terus semangat dan bersabar menerima musibah ini.

AYO BACA : Polres Batang Berhasil Ungkap Penggelapan 11 Mobil

“Kepada korban untuk tetap semangat dan tabah menghadapi bencana ini, semoga bisa segera membangun tempat tinggal dan meneruskan kehidupan dengan lebih baik lagi,” imbuh Dico.

Melihat kebakaran yang menimpa 5 rumah ini, Dico berharap pemerintah kabupaten Kendal meningkatkan dan menambah jumlah mobil pemadam kebakaran. 

“Melihat kejadian ini nantinya saya jika terpilih akan menambah jumlah unit pemadam kebakaran. Kita akan petakan lokasi dan titik mobil pemadam kebakaran ditempatkan, dengan melihat jarak tempuh sehingga jika ada kebakaran bisa segera dengan cepat ditangani,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Purworejo, Ahmad Zaeni mengatakan bantuan yang terkumpul semuanya didata dan akan disalurkan kepada korban. Untuk pembangunan kembali rumah korban kebakaran, masih menunggu petunjuk karena untuk mendapatkan bantuan perlu dokumen yang harus disiapkan.

“Tetapi setidaknya kita akan secepatnya bangun tempat tinggal bagi korban kebakaran. Kalau dana yang terkumpul sudah cukup banyak dan kita rekap setiap 4 jam sekali. Jumlah yang terkumpul sampai semalam sebesar Rp100 juta lebih,” ujar kades.

AYO BACA : Dico Ganinduto Dorong Milenial Gelorakan Gotong Royong


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar