Polda Jateng: Operasi Yustisi Digelar Sampai Masyarakat Sadar Protokol Kesehatan

  Rabu, 16 September 2020   Vedyana Ardyansah
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi (dok)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Kegiatan apel Gabungan Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19 dilaksanakan di Halaman Balaikota Semarang.

Usai mengikuti apel, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama, Forkompinda Jawa Tengah melanjutkan operasi di Pasar Johar Semarang, Pasar Karangayu Semarang dan Pasar Sampangan.

"Ini sebagai perwujudan terkait penegakan hukum  Inpres No 6 Tahun 2020, yaitu membiasakan masyarakat dengan TNI/Polri dan Pemda setempat dan saksinya berdasarkan kearifan lokal. Sehingga dimasing-masing Kota bisa berbeda," ujar Kapolda Jateng dalam keterangan tertulis, Rabu (16/09/2020).

AYO BACA : Tegakan Protokol Kesehatan, Ratusan Personel Disebar di Semarang

Kapolda menambahkan, jika dalam Operasi Gabungan Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan akan dilaksanakan secara bertahap. 

"Kagiatan ini akan dilaksanakan sampai masyarakat memiliki kesadaran terkait Protokol Kesehatan yang harus dilakukan," tambahnya.

Selain itu, langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19 dalam tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 menjadi perhatian Polda Jawa Tengah.

AYO BACA : Piye to Iki, 5 Perempuan Ini Berkelahi Gara-gara Rebutan Laki-laki

Hal tersebut menindaklanjuti perintah Kapolri Jenderal Idham Azis agar jajarannya melakukan langkah pencegahan klaster baru covid-19 selama pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. Instruksi tersebut tertuang dalam surat telegram Nomor ST/2607/IX/OPS.2./2020 tertanggal 7 September 2020.

"Jika kemungkinan kampanye tatap muka, ini menjadi perhatian karena berpotensi menyebabkan munculnya klaster baru covid-19. Oleh karena itu, sesuai arahan pimpinan Polri, kita perkuat pencegahannya," tambahnya.

Kapolda Jateng telah meminta jajarannya di daerah melaksanakan langkah-langkah pencegahan penyebaran covid-19. Hal itu juga bertujuan memperkuat pemeliharaan dan ketertiban masyarakat.

Dalam Apel sendiri, dihadiri langsung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari SIP MSi, Kajari Jateng, Kapengti, Wali Kota Semarang, Kapolrestabes Semarang, PJU Mapolda Jateng, dan Peserta Apel dari seluruh unsur penegakan hukum Baik TNI Polri, Pengadilan, Kejaksaan dan Pemprov.

AYO BACA : Operasi Yustisi, Pelanggar Protokol Kesehatan Hampir Seribu


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar