Kabar Duka, Sekda DKI Jakarta Bang Ipul Tutup Usia karena Covid-19

  Rabu, 16 September 2020   Abdul Arif
Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah/beritajakarta.id/yopie oscar

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM-- Sekretaris Daerah atau Sekda DKI Jakarta Saefullah mengembuskan napas terakhirnya usai menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Lelaki yang akrab disapa Bang Ipul itu meninggal dunia akibat Covid-19. Ia meninggal pada pukul 12.55 WIB.

Informasi yang dihimpun Suara.com, belum ada kepastian tempat pemakaman orang nomor tiga di Pemprov DKI ini.

Saat ini, jenazah almarhum dalam proses pengurusan.

AYO BACA : Trending YouTube! Ini Lirik Lagu 'Jodo' Dory Harsa feat Nella Kharisma

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjuk Sri Haryati sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah. Ini setelah Sekda DKI Jakarta Saefullah positif Covid-19.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Perintah Tugas Nomor 340/-082.74 yang menunjuk Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Sri Haryati sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda DKI.

Dalam salinan surat tersebut disebutkan, Plh Sekda DKI Jakarta tidak memiliki kewenangan untuk mengeluarkan keputusan strategis.

AYO BACA : Perkiraan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 9, Kapan?

Plh juga tidak diperkenankan untuk melakukan pemindahan, pemberhentian pegawai, kecuali atas izin Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

"Sehubungan dengan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta atas nama Saefullah tidak dapat melaksanakan tugas kedinasan dikarenakan sedang menjalani perawatan di rumah sakit dari tanggal 14 September 2020, dengan ini memerintahkan kepada Sri Haryati untuk melaksanakan tugas sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta, terhitung sejak tanggal 14 September 2020, sampai dengan pejabat definitif melaksanakan tugas kembali," demikian isi surat tersebut.

Ayo Nonton:

AYO BACA : Kampanyekan Protokol Kesehatan, PIA DPR Gelar Baksos di Kompleks Parlemen Senayan


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar