Sekda DKI Saefullah Pribadi yang Saleh di Mata Anies

  Rabu, 16 September 2020   Abdul Arif
Sekda DKI Jakarta Saefullah. (Chintya Sami Bhayangkara)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Di mata Anies Baswedan, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah merupakan pribadi yang saleh. Gubernur DKI Jakarta itu menyebut Saefullah adalah sahabat yang baik.

Sekda DKI Saefullah meninggal dunia karena Covid-19. Anies Baswedan mengajak jajarannya melaksanakan salat gaib untuk Saefullah.

Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi saleh yang amat baik itu yang selama ini bekerja bersama kita, telah dipanggil pulang ke rahmatullah, kata Anies.

AYO BACA : Kabar Duka, Sekda DKI Jakarta Bang Ipul Tutup Usia karena Covid-19

Dalam keterangannya, Anies juga menyebut Saefullah wafat pukul 12.55 WIB hari ini. Mantan Wali Kota Jakarta Pusat itu sempat mendapatkan perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto.

Bapak Saefullah wafat pukul 12.55 WIB di RSPAD-GS, pungkasnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan menunjuk Sri Haryati sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah sebelum Saefullah meninggal.

AYO BACA : TNI, Polri dan Ormas di Kendal Gotong Royong Bersihkan Puing Kebakaran

Hal tersebut tertuang dalam Surat Perintah Tugas Nomor 340/-082.74 yang menunjuk Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Sri Haryati sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda DKI.

Dalam salinan surat yang diperoleh di Jakarta pada Selasa disebutkan bahwa Plh tidak memiliki kewenangan untuk mengeluarkan keputusan strategis. Plh juga tidak diperkenankan untuk melakukan pemindahan, pemberhentian pegawai, kecuali atas izin Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

Ayo Nonton:

AYO BACA : Ternyata Ini Alasan Indonesia Tidak Lockdown, Bukan karena Ekonomi


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar