Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 9 Kemungkinan Dibuka Siang Ini

  Kamis, 17 September 2020   Adib Auliawan Herlambang
Laman pendaftaran Kartu Prakerja (prakerja.go.id)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja baru saja selesai melakukan seleksi peserta Kartu Prakerja gelombang 8, pada Kamis (17/9/2020). 

Saat ini, mereka sedang bersiap untuk membuka pendaftaran gelombang 9. 

AYO BACA : Gagal Lolos Kartu Prakerja? Siap-siap Daftar Gelombang 9, Perhatikan Caranya

Berdasarkan yang terjadi pada gelombang sebelumnya, gelombang berikutnya akan dibuka bersamaan ketika Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja menyelesaikan seluruh proses seleksi gelombang sebelumnya.

Hal itu berarti, pendaftaran gelombang 9 akan dibuka, pada Kamis (17/9/2020). 

AYO BACA : Viral Melani Yustika, Penjual Kopi Cantik Bikin Betah Pembeli

Sebelumnya, banyak pendaftar yang merasakan gagal di beberapa gelombang Kartu Prakerja. Perlu diingat bahwa Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja mempunyai syarat dan ketentuan berlaku bagi pendaftar yang akan menerima bantuan subsidi Kartu Prakerja.

Syarat-syarat khusus tersebut yaitu pertama, Warga Negara Indonesia (WNI). Kedua, berusia minimal 18 tahun. Ketiga, tidak sedang menempuh pendidikan formal.

Selain ketiga syarat diatas, Pelaksana Kartu Prakerja juga mengacu pada daftar hitam yang tidak diperbolehkan menerima Kartu Prakerja. Daftar tersebut merujuk pada Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Permenko) Nomor 11 Tahun 2020. 

Adapun daftar hitam yang dimaksud adalah mereka yang berstatus sebagai pejabat negara, pemimpin dan anggota DPRD, ASN, prajurit TNI, anggota kepolisian, kepala dan perangkat desa, direksi, komisaris, dan dewan pengawas pada BUMN atau BUMD. (Icheiko Ramadhanty)

AYO BACA : Presiden Tegaskan Kartu Prakerja Bukan untuk Gaji Pengangguran


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar