Bayern Munich Benarkan Liverpool Boyong Thiago Alcantara

  Jumat, 18 September 2020   Adib Auliawan Herlambang
Thiago Alcantara mengenakan jersey Liverpool (twitter/TransferLive)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Ketua Dewan Eksekutif Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge membenarkan bahwa telah terjadi kesepakatan antara klubnya dengan Liverpool terkait Thiago Alcantara.

The Reds telah menyetujui kesepakatan mendatangkan Thiago ke Anfield senilai 20 juta poundsterling.

Kontrak pemain 29 tahun itu bersama Bayern Munich akan berakhir pada musim panas tahun depan. Dia dilaporkan menyetuji kontrak 4 tahun bersama Liverpool dan akan mengenakan jersey nomor 6.

AYO BACA : Sepakat Nilai Transfer, Liverpool Dapatkan Thiago Alcantara

Pemain internasional Spanyol itu akan menjalani tes medis sebelum resmi diumumkan sebagai pemain baru Liverpool. Keberhasilan Liverpool ini sekaligus mengalahkan Manchester United yang juga tertarik mendatangkan Thiago.
 
"Saya dapat mengonfirmasi bahwa FC Bayern dan Liverpool telah mencapai kesepakatan akhir. Itu adalah keinginan besar Thiago untuk mencoba sesuatu yang baru menjelang akhir kariernya,” kata Rummenigge, dilansir dari ESPN, Jumat (18/9/2020).

Pelatih  Bayern Munich Hanis Flick tak bisa berkomentar banyak mengenai kepastian kepergian anak asuhnya itu. Dia hanya bisa mengucapkan selamat kepada Juergen Klopp yang mendapatkan pemain top dan sosok hebat. 

“Hari ini kami semua sangat sedih dan itu sangat emosional,” ujarnya.

AYO BACA : Masker Scuba Dilarang Digunakan? Ini Penjelasan Satgas Covid-19

Thiago merupakan target utama Klopp untuk didatangkan pada musim panas ini sebagai kekuatan baru skuatnya di musim 2020/2021. Namun keinginan Klopp sempat terkendala karena klub tengah melakukan efisiensi ketat terhadap keuangan akibat Korona.
 
Klopp bahkan telah diberitahu klub bahwa pemain utama harus ada yang meninggalkan klub untuk bisa membayar gaji Thiago. Namun sumber ESPN melaporkan klub sekarang sudah memberikan lampu hijau membeli Thiago tanpa menjual pemain utama terlebih dahulu.

Georginio Wijnaldum adalah pemain yang paling mungkin akan dijual. Dia sedang diminati oleh pelatih Barcelona, Ronal Koeman.

Namun sumber ESPN menyebutkan masa depan Wijnaldum tak akan terpengaruh meskipun Thiago datang. Kontrak Wijnaldum akan berakhir di musim panas tahun depan.

Liverpool menghadapi saingan ketat dari MU dalam perburuan Thiago. Mantan pemain Barcelona itu memang menyatakan ingin hengkang dari  Bayern Munich. Hal itu memudahkan klub yang tertarik kepadanya untuk mendatangkannya.

MU pun ikut dalam perburuan Thiago. Namun tuntutan gaji Thiago yang lebih dari 200 ribu poundsterling per pekan membuat MU membatalkan keinginannya.

AYO BACA : Liverpool Akhirnya Angkat Trofi Liga Inggris Setelah 30 Tahun


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar