Thiago Alcantara Akui Sudah Lama Kepincut Liverpool

  Sabtu, 19 September 2020   Adib Auliawan Herlambang
Gelandang Liverpool Thiago Alcantara. (LiverpoolFC/Twitter)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Liverpool akhirnya resmi mengumumkan kedatangan Thiago Alcantara pada bursa transfer musim panas ini. Sang gelandang sentral digaet dari Bayern Munich dan resmi mengikat kontrak berdurasi 4 musim bersama The Reds.

Pihak klub tak mengumumkan nilai transfer Thiago, namun laporan media-media Inggris menyebut Liverpool sepakat membayar 20 juta pounds untuk mengamankan servis pemain internasional Spanyol itu, yang berpotensi bertambah hingga 27 juta pounds.

AYO BACA : Bayern Munich Benarkan Liverpool Boyong Thiago Alcantara

Thiago jadi rekrutan kedua Liverpool di bursa transfer musim panas 2020. Sebelumnya, kubu The Reds mengonfirmasi kedatangan bek kiri Kostas Tsimikas dari Olympiakos pada bulan lalu.

Thiago sendiri angkat bicara setelah resmi merapat ke Anfield. Pemain berusia 29 tahun itu mengaku jika dirinya memang sudah lama mendambakan Liverpool.

AYO BACA : Astaga! 3 Remaja Ini Digerebek saat Mesum di Kandang Ayam, Ngaku Baru Awalan

"Sungguh perasaan yang luar biasa. Saya sudah menantikan momen ini sekian lama dan senang bisa berada di sini. Saya sudah tertarik dengan Liverpool sejak lama," ungkap Thiago seperti dilansir laman resmi Liverpool.

"Setelah tahun berlalu, sebagai pemain Anda ingin memenangi sebanyak mungkin dan lebih lagi. Saya pikir klub sama dengan deskripsi saya, saya ingin meraih banyak tujuan, memenangi trofi sebanyak mungkin," ujarnya menambahkan.

Selain itu, Thiago juga menyebut Liverpool cocok dengan karakter klub yang lebih terasa seperti keluarga ketimbang sebuah tim sepakbola.

"Saya membutuhkan itu, hubungan erat dengan klub dan saya pikir saya akan mendapatkan itu juga di klub ini," katanya.

Mantan gelandang Barcelona itu tiba di Liverpool dengan torehan trigelar Bundesliga, Piala DFB Pokal dan Liga Champions yang diraihnya bersama Bayern musim lalu.

AYO BACA : Sepakat Nilai Transfer, Liverpool Dapatkan Thiago Alcantara


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar