Gabung Atletico Madrid, Luis Suarez Menangis Pamitan dengan Barcelona

  Kamis, 24 September 2020   Adib Auliawan Herlambang
Pemain Barcelona Luis Suarez meninggalkan kompleks latihan Barcelona di Joan Gamper pada 8 September 2020. (AFP)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM --  Luis Suarez nampaknya sedih betul harus berpisah dengan Barcelona. Ia sampai-sampai menangis usai berpamitan dengan rekan-rekannya untuk gabung Atletico Madrid.

Suarez terciduk nangis saat meninggalkan pusat latihan Barcelona, Ciutat Esportiva, Rabu (23/9/2020) siang waktu setempat. Sembari mengendarai mobil, bomber 33 tahun itu terlihat mengelap matanya yang basah.

AYO BACA : Atletico Madrid Resmi Dapatkan Luis Suarez dari Barcelona

Video Suarez menangis pun viral di media sosial. Adalah Aku Twitter @ElGolazoDeGol yang mengunggah momen pemain asal Uruguay tersebut berlinang air mata.

''Luis Suarez sangat emosional saat meninggalkan kota olahraga Barcelona,'' cuitnya.

AYO BACA : Nokia C1, Smartphone Murah di Bawah Rp1 Juta, Intip Spesifikasinya

Luis Suarez sendiri baru saja diresmikan jadi pemain Atletico Madrid pada Kamis (24/9/2020) pagi WIB. Menurut laporan Sky Sport, Los Rojiblancos harus membayar senilai 5,5 juta pounds (Rp 103,6 miliar) kepada Barcelona dan memberikan kontrak selama dua tahun.

Sebelum resmi berseragam Atletico Madrid, Luis Suarez santer diisukan ke Juventus. Namun karena terkendala paspor, kesepakayan itu gagal terjadi.

Sementara itu, Luis Suarez telah mempersembahkan 198 gol dari 283 penampilan di semua ajang untuk Barcelona. Ia juga turut menyumbangkan 13 gelar, salah satunya Liga Champions.

Meski banyak berjasa buat Barcelona, Luis Suarez sayangnya tak masuk rencana jangka panjang pelatih Ronald Koeman. Salah satu sebabnya karena usia yang sudah tidak muda lagi.

Kepergian Luis Suarez seolah mengakhiri era kejayaan Barcelona bersama trio MSN. Sebab kini yang bertahan hanya tinggal Lionel Messi, sementara Neymar sudah pergi dulu ke Paris Saint-Germain.

AYO BACA : Resmi! Alvaro Morata Balik ke Juventus


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar