Nusantara Bangkit Beri Dukungan Gibran–Teguh di Pilkada Solo 2020

  Jumat, 25 September 2020   Budi Cahyono
Ormas Nusantara Bangkit memberi dukungan kepada pemuda yang berani terjun dalam dunia politik, terutama untuk Gibran – Teguh di Pilwakot Solo, dan Bobby Nasution – Aulia Rahman dalam pilwalkot Kota Medan. (ist)

SOLO, AYOSEMARANG.COM – Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Nusantara Bangkit (NB) mendukung langkah anak muda yang terjun dalam dunia politik.

Di tangan anak-anak muda, dunia politik Tanah Air lebih berwarna karena berani mengadu ide, gagasan, dan program yang berbeda dibanding lainnya.

Ketua Umum Ormas Nusantara Bangkit Ivan Purba mendukung langkah putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka yang berpasangan dengan Teguh Prakosa maju dalam Pilkada 2020.
\n 
\nTak hanya itu, Ivan menyebut pihaknya juga memberikan dukungan pasangan Bobby Nasution – Aulia Rahman dalam pilwalkot Kota Medan.

AYO BACA : Mahasiswa Udinus Tanam 4 Ribu Mangrove di Mangunharjo

“Alasan kami kuat mendukung keduanya maju dalam pilkada 2020. Keduanya memiliki kapasitas mumpuni memimpin daerah, apalagi masih segar dan berjiwa muda,” ucap Ivan dalam keterangannya di kantor Sekretariat NB di Jalan Ki Mangun Sarkoro, Solo, Jumat (25/9/2020).

Dia menggarisbawahi pasangan Gibran – Teguh yang mulai menunjukkan kapasitasnya di depan warga Kota Solo. Selain kegiatan blusukan ke seluruh pelosok Kota Bengawan, Gibran – Teguh memiliki misi dan visi kuat dalam membangun Kota Solo lima tahun ke depan lebih maju, modern dan berwawasan budaya.
\nLebih lanjut Ivan menyampaikan, dalam memberikan aplikasi dari bentuk dukungan adalah memberikan sumbangsih pemikiran gagasan, ide, program agar Solo lebih baik lagi.
\n 
\nKami yakin bisa memberikan sumbangsih agar pembangunan Solo modern, maju dan berwawasan budaya tercapai. Kita siap mengerahkan investor di Kota Solo, tegasnya.
\n 
\nAPBD Kota Solo yang saat ini hanya Rp2 trilun bisa dinaikan lebih banyak lagi. Di Medan begitupula, APBD nya yang berkisar Rp7 triliun bisa dinaikan menjadi Rp10 triliun, sambungnya.

Ormas NB saat ini menyumbangkan ide-ide brilian terkait tata ruang kota, perumahan, pendidikan, kesehatan pelayanan publik, serta pariwisata dan budaya.

AYO BACA : Khawatir Jadi Klaster Dunia Pendidikan, Wabup Suyono Bagikan Face Shield

Terkait dukungan dalam masa kampanye mendatang, ormas ini berencana ikut serta di dalamnya dengan berkampanye melalui media darling, online, offline. Pihaknya sudah memiliki media center untuk mempermudah rencana tersebut. 

Kami berharap partisispasi pemilih di Solo tinggi, di atas 50 persen pada Pilwakot, katanya.  

Sementara itu, penasihat ormas NB Swatinawati menambahkan, keberhasilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memimpin di Solo bisa ditiru  Gibran – Teguh. 

Kami berdoa Gibran sukses seperti ayahnya (Joko Widodo-red) saat membangun Solo. Harapan dan pesan saya agar Mas Gibran tetap terus blusukan, lebih diintensifkan, tuturnya.

AYO BACA : 7 Bulan Pipa Gas Semarang-Cirebon Tanpa Progres, PT Rekayasa Industri Diminta Kibarkan Bendera Putih


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar