Liga 1 2020, Andik Vermansyah Kurang Setuju Naik Bus saat Tandang

  Senin, 28 September 2020   Abdul Arif
Winger Bhayangkara FC, Andik Vermansyah. (dok. Bhayangkara FC)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Winger Bhayangkara FC, Andik Vermansah kurang setuju aturan dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi yang mengharuskan klub-klub wajib memakai bus untuk menjalani laga tandang pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Sebagaimana diketahui, Liga 1 2020 akan restart per 1 Oktober. Baginya, hal itu akan sangat melelahkan.

Andik menyebut, waktu recovery bakal sangat terganggu jika harus memakai bus. Apalagi, jadwal lanjutan Liga 1 2020 bakal sangat padat.

Menurut mantan pemain Selangor FA itu, kebijakan tersebut bisa berefek positif namun juga bisa berdampak negatif.

Negatifnya, para pemain bisa dipastikan bakal kelelahan akibat minimnya jam istirahat, ditambah padatnya jadwal lanjutan Liga 1 2020.

Sebenarnya secara pribadi kurang setuju. Bukan saya pribadi tidak mau naik bus, tapi masa recovery kami pasti sangat terganggu dengan jadwal yang sangat padat. Ini bisa buat rawan cedera juga buat para pemain di seluruh tim kalau recovery tidak bagus, kata Andik dikutip dari laman resmi Bhayangkara FC.

Terus meningkatnya penyebaran virus Corona pun membuat pemain langganan Timnas Indonesia itu kian khawatir akan masalah kesehatan. Apalagi belum ada tanda-tanda meredanya pandemi COVID-19 di Tanah Air.

Namun sebagai pemain profesional, Andik mengaku selalu siap bertanding untuk membela Bhayangkara FC, namun tentunya juga dengan syarat menjalankan protokol kesehatan yang ditentukan.

Pastinya sangat khawatir. Jadi, saya mendoakan semoga tidak bertambah lagi kasus COVID-19, semoga berkurang hari ke hari, pungkas winger berusia 28 tahun itu.

Bhayangkara FC dijadwalkan menghadapi Persita Tangerang pada lanjutan Liga 1 2020, yakni pada laga pekan keempat yang akan dihelat di Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Tangerang, Minggu (4/10/2020).


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar