Timnas Indonesia U-19 Bungkam Dinamo Zagreb 1-0

  Selasa, 29 September 2020   Adib Auliawan Herlambang
Gelandang Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra merayakan gol yang dibuat M Supriadi dalam laga uji coba kontra Qatar di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, Kamis (17/9/2020). Pertandingan itu dimenangkan Indonesia dengan skor 2-1. (PSSI)

KROASIA, AYOSEMARANG.COM -- Kemenangan diraih Timnas Indonesia U-19 di laga uji coba yang berlangsung di Kompleks Stadion Maksimir, Kroasia, Senin (28/9/2020). Menghadapi Dinamo Zagreb, anak-anak asuh Shin Tae-yong menang tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan Indonesia dicetak oleh Witan Sulaeman di babak pertama. Kemenangan tersebut juga menjadi kemenangan kedua Timnas Indonesia U-19 dari tujuh laga uji coba yang dilakoni selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

Pada jalannya pertandingan, Timnas Indonesia U-19 yang tampil dengan skuat terbaik menekan pertahanan Dinamo Zagreb. Bahkan, skuat berjuluk Garuda Nusantara mendapat peluang emas di menit kelima. Namun, sayang tendangan jarak jauh Brylian Aldama masih menyamping di samping gawang Dinamo Zagreb.

Sepuluh menit berjalan belum ada gol tercipta untuk kedua tim. Dinamo Zagreb terus ditekan oleh pasukan Merah Putih.

AYO BACA : Timnas Indonesia U-19 vs Dinamo Zagreb, Ini Prediksi Susunan Pemainnya

Timnas Indonesia U-19 tampil cukup bagus sampai dengan menit ke-20. Witan Sulaeman dan kawan-kawan terus memberikan tekanan kepada Dinamo Zagreb.

Timnas U-19 terus memberikan tekanan. Dinamo Zagreb dipaksa bertahan oleh armada Shin Tae-yong hingga pertandingan masuk menit 30.

Indonesia terus berusaha membobol gawang Dinamo Zagreb. Pemain-pemain lawan masih sangat rapih mengawal lini bertahan sehingga menyulitkan penggawa Garuda Nusantara.

Gol untuk Timnas Indonesia U-19 akhirnya lahir pada menit 38. Melewati dua pemain Dinamo Zagreb, Witan memasukan bola ke sudut gawang lawan.

AYO BACA : Doni Monardo Tegaskan Covid-19 Bukan Rekayasa dan Konspirasi Global

Tidak ada lagi gol tercipta hingga turun minum, meski Timnas U-19 terus menekan. Indonesia sementara unggul 1-0 atas Dinamo Zagreb.

Di awal babak kedua, Dinamo Zagreb menekan pertahanan Timnas Indonesia U-19. Beruntung Rizky Ridho Cs disiplin dalam menjaga pertahanan.

Aksi Supriadi nyaris menambah keunggulan Timnas Indonesia U-19 di menit 57. Sayang, bola yang diarahkannya ke depan gawang, tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Komang Teguh.

Belum ada gol tambahan hingga menit 65. Garuda Nusantara terus memberikan tekanan kepada Dinamo Zagreb.

Sepuluh menit berselang keunggulan Timnas U-19 masih bertahan. Namun, gawang Adi Satryo mulai mendapat tekanan dari pemain Dinamo Zagreb.

Kedua tim masih berusaha untuk menciptakan gol. Namun, Timnas U-19 dan Dinamo Zagreb sama-sama kesulitan menembus pertahanan lawan masing-masing.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 0-1 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-19 tetap bertahan.

AYO BACA : Shin Tae-yong Segera Benahi Lini Belakang Timnas U-19


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar