Pilkada Solo: Kampanye Unik Gibran-Teguh Jadi Trend Setter di Tengah Pandemi

  Selasa, 29 September 2020   Budi Cahyono
Gibran-Teguh kampanye virtual dari kampung ke kampung. (istimewa)

SOLO, AYOSEMARANG.COM – Pilkada di tengah pandemi Covid-19 memaksa setiap pasangan calon (paslon) menuankan gagasan kreatif untuk menyapa warganya. Seperti yang dilakukan pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa di Kota Solo.

Gibran-Teguh setiap saat tanpa henti menyapa warga. Pada masa pandemi, paslon yang diusung dari PDIP ini menyampaikan visi misi dengan cara unik, yakni kampanye virtual dari kampung ke kampung.

AYO BACA : Pilkada Solo: Dana Kampanye Gibran-Teguh Rp25 Juta, Pasangan Bajo Rp0

Setiap warga bisa menyampaikan keluh kesah, serta persoalan di kampungnya secara langsung dengan Gibran maupun Teguh. Cara ini terbilang efektif, karena warga juga antusias menyambut Gibran-Teguh walaupun lewat kaca televisi berukuran 1x0,5 meter.

Warga setempat, Bambang Supardjo terlihat antusias menyampaikan berbagai harapan, termasuk mengatasi banjir yang sering terjadi di wilayahnya yakni Pajang RT 04 RW 04.

AYO BACA : Duh, 17% Masyarakat Indonesia Yakin Tak Bakal Terpapar Covid-19

"Salah satu masalah di kampung sini adalah banjir karena memang sungainya terbagi wilayah Solo dan Sukoharjo. Harapan kami problem ini bisa teratasi nanti," ungkap Bambang saat berbicara langsung dengan Gibran.

"Secara umum komunikasi virtual tidak ada masalah. Saya memuji langkah ini sebagai salah satu cara mencegah dan memutus penyebaran Covid-19," sambung pria yang juga ketua RT setempat itu.

Gibran menjelaskan, pihaknya akan terus menambah alat virtual box campaign. Sehingga dalam satu hari bisa menyapa warga di beberapa lokasi dalam kegiatan blusukan online tersebut.

"Kegiatan ini, kami adaptasi duhulu, rencana alatnya mau ditambah, biar bisa dipakai Pak Teguh Prakosa juga," tutur Gibran.

Bisa jadi, cara unik kampanye virtual ini menjadi trens setter di Pilkada Serentak 2020.  Ide kreatif ini muncul karena adanya pandemi Covid-19 selama proses penyelenggaran Pilkada Serentak 2020.

AYO BACA : Gibran - Teguh Belum Punya Jargon untuk Pilkada Solo 2020


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar