Rahmad Darmawan Sarankan PSSI Fokus Bangun Kompetisi Musim Mendatang

  Selasa, 29 September 2020   Abdul Arif
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (PSSI)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- PSSI secara resmi menunda pelaksanaan Liga 1 2020. Hal itu mempertimbangkan pandemi COVID-19 yang masih tinggi di Indonesia. Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, menyarankan PSSI agar fokus menyiapkan kompetisi musim depan.

RD merasa ditundanya kompetisi di situasi saat ini tidak bisa dipastikan. Pasalnya, tidak ada jaminan pandemi COVID-19 mereda dalam waktu dekat.

AYO BACA : Shin Tae-yong Siapkan Program Latihan Tingkatkan Power Pemain Timnas

Seperti diketahui, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, masih berharap Liga 1 2020 kembali berjalan pada November mendatang. Jika hal itu sulit dipastikan, Rahmad Darmawan menyarankan untuk fokus membangun musim baru.

Kalau harus kembali ditunda dan memang pasti satu bulan akan jalan tidak masalah. Tapi kalau juga belum bisa pasti, lebih baik fokus pada musim baru 2021 yang akan dimulai mungkin Februari atau Maret, ujar pelatih yang akrab disapa RD tersebut ketika ditanya oleh awak media via pesan WhatsApp, Selasa (29/9/2020).

AYO BACA : Resmi! Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Ditunda Sebulan

Sekedar informasi, ada beberapa hal yang membuat PSSI bersikeras menjalankan kompetisi musim 2020. Salah satunya karena gelaran liga musim ini memengaruhi perkembangan sepak bola Indonesia, juga reputasi PSSI di mata FIFA.

Jika bisa digelar pada November, PSSI menganggap Liga 1 2020 masih bisa terlaksana. Dengan hitungan bakal rampung pada Maret 2021.

Akan tetapi, jika lewat bakal merusak berbagai agenda sepak bola Indonesia. Di antaranya gelaran Piala Dunia U-20 2021 di mana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) pun sejatinya sudah merancang berbagai hal agar kompetisi musim ini tetap bisa berjalan di tengah pandemi COVID-19. Salah satunya adalah protokol kesehatan yang ketat.

AYO BACA : Uji Coba Pertama Imbang, PSISa Siap Eliminasi Sejumlah Pemain Seleksi


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar