Keindahan Lembah Nirwana Limbangan Cocok untuk Pemburu Swafoto

  Jumat, 16 Oktober 2020   Edi Prayitno
Suasana alam yang indah menjadi daya tarik wisata alam Lembah Nirwana Limbangan. (edi prayitno/kontributor kendal)

LIMBANGAN, AYOSEMARANG.COM -- Satu lagi tujuan wisata alam yang baru dibuka di Kendal yang berbatasan dengan Semarang menawarkan keindahan alam dengan beberapa spot menarik terutama bagi para pemburu foto atau Instagramable.

Wisata Lembah Nirwana Limbangan menawarkan taman nan cantik memesona yang memanfaatkan konsep alam yang ada seperti kontur tanah, pemanfaatan tanaman hias, serta aneka bunga di lokasi.

Salah satu pengunjung,  Adetya Krisna mengaku terpesona dengan keindahan alam di lokasi wisata ini.  "Wisata Lembah Nirwana merupakan wisata baru di Kendal, yang memiliki konsep alam dengan menonjolkan kontur tanah, pemanfaatan tanaman hias, termasuk bangunan-bangunan menarik," ungkapnya.

Bukan hanya itu saja, Wisata Lembah Nirwana juga menyediakan spot foto keren ala instagramable. 

AYO BACA : Wisata ke Pantai Cahaya Kendal Bisa Dapat Motor

"Spot foto seperti Gardu Pandang Perahu Bambu, Kincil Holland, Taman Bunga, dijamin saat mengunjungi Wisata Lembah Nirwana Limbangan Kendal akan terpenuhi kebutuhan berwisatanya," kata Krisna.

Sementara itu, salah satu pengelola wisata Lembah Nirwana Limbangan, Arif mengaku sengaja memadukan berbagai konsep alam dengan inovasi baru di bidang wisata modern dengan pemandangan dan suasana indah alam pegunungan.

"Memang memiliki konsep perpaduan antara alam dan buatan, hal itu sebagai pelengkap agar nantinya pengunjung dapat memiliki opsi untuk melakukan spot foto," terangnya.

Dijelaskan, oleh Arif, lokasi Lembah Nirwana berada di Desa Gondang Kecamatan Limbangan, adapun selain keindahan alam yang ditawarkan di lokasi wisata tersebut meliputi Gardu Pandang Perahu Bambu, Kincir Holland, Taman Bunga dan Kolam Renang.

AYO BACA : Habib Lutfi: Perjuangan TNI Tegakan Merah Putih Tidak Mulus

"Kolam Renang Lembah Nirwana yang berbentuk oval non kaporit dan langsung diambil dari mata air pegunungan Ungaran," jelasnya.

Jadi menurutnya, Wisata Lembah Nirwana ini, sangat cocok dikunjungi bagi anak-anak hingga orang dewasa.

“Desa Gondang ini beruntung karena punya kontur alam yang menarik, kita juga memberikan spot buatan agar menjadi opsi lain karena sekarang eranya sudah lebih ke sosial media jadi pasti warga banyak condong untuk kebutuhan sosial media,” imbuh Arif.

Sementara untuk saat ini lokasi wisata tersebut sedang melakukan beberapa lokasi rehab perbaikan atau penyempurnaan di beberapa lini.

"Termasuk memasang beberapa spot pemberitahuan penggunaan masker, sebagai langkah persiapan kebiasaan di era baru," pungkas Arif.

AYO BACA : Bukit Djaro Kedhaton, Lokasi Bekas Galian C Jadi Wisata Warga Kendal


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar