Dinas Kesehatan Kendal Siapkan Ruang Khusus Ibu Hamil dan Tes Swab

  Sabtu, 17 Oktober 2020   Edi Prayitno
Ferinando Rad Bonay, Kepala Dinas Kesehatan Kendal. (Edi Prayitno/Kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Pandemi Covid-19 perlu tindakan dan pencegahan dalam proses persalinan agar tidak menjadi klaster penularan baru. 

AYO BACA : Dinkes Kendal Imunisasi Vaksin Covid-19 Mulai 2021

Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kendal melakukan langkah pencegahan pada tindakan proses persalinan. Kepala Dinas Kesehatan Kendal  Ferinando Rad Bonay akan melakukan tes swab pada H-7 tanggal perkiraan kelahiran termasuk adanya ruang khusus.

AYO BACA : Bos PSIS Minta Pemerintah Bantu Pegiat Olahraga Tanah Air

“Saya sudah sampaikan saat rapat intinya dalam rangka penanganan covid-19 untuk disiapkan ruang khusus penanganan persalinan, kemudian ibu hamil akan dilakukan tes swab pada H-7 dari tanggal perkiraan,” jelas Ferinando Rad Bonay.

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Kendal Moh Toha mengatakan jika saat ini beberapa masyarakat mulai mengalami kesadaran akan pentingnya menggunakan masker, berdasarkan hasil laporan dari Kesbangpol jika penegakan hukum protokol kesehatan telah dilakukan selama 2 kali sehari pagi dan malam.

“Saat ini sudah ada peningkatan kesadaran dari masyarakat, operasi masker juga sering dilakukan setidaknya 2 kali sehari, kita juga sudah meminta untuk tingkat Kecamatan bergerak melakukan operasi masker dengan Satgas tingkat Kecamatan,” jelas Sekda Kendal.

Diakui juga bahwa kesadaran masyarakat tentang penggunaan masker, meski mulai berangsur naik masih terdapat beberapa warga yang hanya menggantungkan masker di leher. 

AYO BACA : 425 Warga Kendal Jalani Isolasi Mandiri Diminta Tetap Patuhi 3 M


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar