Hotel Sae Inn Kendal Ketatkan Protokol Kesehatan Agar Tamu Hotel Nyaman

  Sabtu, 17 Oktober 2020   Edi Prayitno
Pramusaji di Hotel Sae Inn mengambilkan menu makanan di restoran hotel agar tamu merasa nyaman dan tidak takut terkontaminasi virus dari tamu lain. (edi prayitno/kontributor kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Memberikan rasa nyaman dan aman kepada tamu, hotel di Kendal ini melakukan pemeriksaan ketat sesuai dengan protokol kesehatan. 

Tamu masuk ke hotel diperiksa suhu tubuh dan diminta untuk mencuci tangan dengan sabun. Tamu juga diwajibkan mengenakan masker diarea hotel agar memutus penyebaran Covid 19.

“Ditengah Pandemi covid 19, semua perilaku harus sesuai dengan protokol kesehatan. Mencuci tangan sesering mungkin dengan air yang mengalir, Memakai masker saat aktifitas diluar rumah dan Menjaga jarak satu orang dengan lainnya adalah merupakan adaptasi kebiasaan baru,” kata marketing Hotel Sae Inn Kendal Amanda.

AYO BACA : Pantai Cahaya Dibuka, Pengunjung Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

Dijelaskan Amanda, jika ada penyelenggaraan acara, pihak hotel meminta untuk menyediakan cek suhu tubih dan hand sanitizer. 

"Kalau ada acara di ruang pertemuan, kami meminta penyelenggara acara menyediakan pengukur suhu tubuh dan hand sanitizer sehingga berlapis pengecekannya," imbuhnya.

Untuk keamanan dan kenyamanan serta memenuhi protokol kesehatan di ruang pertemuan kapasitas tampung diberlakukan setengah dari biasanya dan diberi jarak 1 meter. 

AYO BACA : Laga Ujicoba Lawan Persikas, PSISa Salatiga Menang 2-0

Penyemprotan dengan disinfektan juga secara berkala dilakukan dua kali dalam seminggu. Tidak hanya itu di resto meskipun prasmanan namun ada petugas lengkap dengan APD, masker dan juga sarung tangan plastik.

"Di Resto kami ada petugas yang mengambilkan makanan agar alat makan yang digunakan untuk menhambil nasi dan dan lauk tidak disentuh banyak orang, petigaspun mengenakam sarung tangan, sebelum masuk resto tetap kami cek auhu tubuh lagi, "lanjutnya.

Budi Setiawan pengunjung hotel yang sedang mengikuti sebuah acara pertemuan mengaku awalnya senang, saat makan siang di Resto hotel tidak mengambil sendiri tapi dilayani tinggal menunjuk menu. 

"Di resto kita tidak secata bergantian mrngambil menu dan ini memberikan rasa aman karena tidak memegang alat makan yang sama secara bergantian sehingga aman," ujar Budi.

AYO BACA : Wisata Siaga Candi, Pengunjung Tak Bermasker Dilarang Masuk Pantai Cahaya


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar