Diterjang Puting Beliung, 7 Rumah Rusak

  Minggu, 18 Oktober 2020   Edi Prayitno
Anggota Kodim 0715 Kendal melakukan kerja bakti memperbaiki rumah warga yang diterjang puting beliung di Desa Ngerjo Ringiarum Kendal. (Edi Prayitno/Kontributor Kendal)

RINGINARUM, AYOSEMARANG.COM - -  Tujuh rumah di Desa Ngrejo Kecamatan Ringinarum  rusak setelah diterjang angin kencang disertai hujan deras Sabtu (17/10/2020) sore. Warga pun sempat merekam detik–detik berlangsungnya peristiwa tersebut yang membuat warga panik dan berlarian.

AYO BACA : Cegah Penularan Covid-19, Kebiasaan Cium Tangan di Ponpes Ditiadakan

Dalam rekaman video amatir detik – detik berlangsungnya hujan deras disertai angin puting beliung, terlihat sejumlah atap rumah warga jebol. Kencangnya hembusan angin yang berlangsung selama 15 menit ini membuat warga setempat panik.

AYO BACA : Mulai Sadar, Pelanggar Protokol Kesehatan di Alun-Alun Kendal Berkurang

Kepala Desa Ngerjo, Isnaini Alnas mengatakan, akibat hempasan angin puting beliung sebanyak dua rumah warga rusak berat dan lima lainnya mengalami kerusakan ringan dengan total kerugian sekitar Rp50 juta.

“Angin cukup kencang dan hujan deras, rumah warga yang rusak ada sekitar tujuh dan dua diantaranya rusak parah,” kata Isnaini Alnas.

Pascakejadian, Minggu (18/10/2020) pagi warga setempat dibantu dengan anggota Kodim 0175 Kendal langsung gotong royong membersihkan puing – puing reruntuhan rumah. Meski tidak ada korban jiwa namun semua barang berharga dan perabotan rumah tangga rusak berat.

Warga untuk selalu waspada terhadap hujan yang datang setelah musim kemarau panjang lantaran biasanya kerap disertai dengan angin puting beliung,” tutur Dandim 0715, Letkol inf Iman Widhiarto.

AYO BACA : Dinas Kesehatan Kendal Siapkan Ruang Khusus Ibu Hamil dan Tes Swab


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar