Satgas TMMD Gelar Razia Masker di Kendal

  Minggu, 18 Oktober 2020   Edi Prayitno
Anggota Kodim 0715 Kendal menghentikan pesepeda yang tidak mengenakan masker dalam razia di depan Polsek Kangkung Minggu (18/10/2020). (edi prayitno/kontributor kendal)

KANGKUNG,AYOSEMARANG.COM - - Masih banyaknya warga yang mengabaikan protokol kesehatan saat keluar rumah, Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0715/Kendal bersama Satpol PP Kecamatan Kangkung dan Polsek Kangkung menggelar Operasi Yustis Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19. Sasarannya adalah warga yang tidak mengenakan masker saat keluar rumah. 

Operasi Sebagai upaya memutus rantai penularan Virus Korona. Selain itu menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu mengenakan masker.
\nOperasi digelar secara gabungan, bersama Polsek Kangkung, serta Satpol PP Kecamatan Kangkung. Gelar operasi yustisi penegakan Covid-19 di halaman Polsek Kangkung. 

AYO BACA : Slovakia Tawarkan Jateng Kerjasama IT, Energi Hingga Vaksin Covid-19

Serda Yuliono, Babinsa Ramil 05/Cepiring, salah satu anggota Satgas TMMD mengatakan, kegiatan tersebut merupakan sebuah upaya penertiban bagi warga masyarakat. Sasarannya pemakai jalan baik pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat.

Para pelanggar protokol kesehatan yang terjaring diberikan sanksi. Selain itu diberikan pembinaan untuk patuh pada protokol kesehatan Wajib 3M. Yakni Wajib memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

AYO BACA : Kapolda Jateng Bertemua Perwakilan BEM se-Jateng, Ini yang Dibahas

”Operasi ini didasari karena masih banyak warga yang melintas di Jalan Raya Kangkung ini mengabaikan protokol kesehatan. Yakni  mengenakan masker saat keluar rumah,” kata Yuliono.

Satpol PP Kecamatan Kangkung, Sidorokhim, menyampaikan pelanggar diberikan pembinaan. Selain memakai masker, juga wajib cuci tangan saat memasuki area2 publik. Seperti tempat perbelanjaan, tempat hiburan, musala dan masjid maupun tempat ibadah lainnya. 

“Wajib cuci tangan baik sebelum maupun sesudah dari tempat aktivitas dan tempat-tempat keramaian publik. Sehingga bisa mengurangi rantai penularan Covid-19,” tambahnya.

Selama ini ada kecenderungan terjadi orang melintasi Jalan Kangkung-Cepiring  acap kali mengabaikan protokol kesehatan. 

“Untuk itu mereka harus di edukasi agar bisa memahami pentingnya mematuhi menjalankan prokes,” terang Sido Rokhim.

AYO BACA : Rumah Diterpa Angin Kencang, Warga Jabungan Dapat Bantuan BPBD


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar